Kadin Dikbud Akui Yang Memindahkan Guru Saru

0 114

Puluhan siswa SMPN 1 Slogohimo menggelar akai unjukrasa | Foto Istimewa

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Kadin Dikbud) Kabupaten Wonogiri, H. Siswanto mengakui dirinyalah yang memindahkan guru saru berinisial HM.

Guru yang diduga melecehkan murid perempuan itu dipindahkan dari SMPN 1 Slogohimo ke Kantor Dikbud Kabupaten Wonogiri. “Kami yang memindahkan. Saya yang tandatangan. Saya perintahkan tim turun mengecek apa yang sebenarnya terjadi,” kata H. Siswanto.

Soal waktu perpindahannya, Siswanto tidak mengingatnya. Pigaknya bertindak lantaran heboh siswa SMPN 1 Slogohimo unjukrasa menuntut guru saru itu tidak mengajar di sekolahnya.

“Disimpulkan, menyangkut inisial HM supaya tidak mengganggu kegiatan belajar menjagar, untuk menormalkan kembali kita tugasi sementara membantu di Dinas Pendidikan. Supaya tetap bisa memberikan layanan,” kata Siswanto.

Baca Juga : Kepala BKD; Saya Belum Pernah Pindahkan Guru Inisial HM

Dulu, HM juga, didduga pernah melecehkan siswi SMPN 1 Puhpelem, sehingga dipindahkan ke SMPN 1 Slogohimo. “Di Puhpelem kasusnya sama maka kemudian dipindahkaan. Soal sanksinya apa masih dalam proses. Tujuan dia dipindahkan, agar lebih mudah mengawasinya. Kita tunggu hasil kajian BKD,” kata Siswanto.

Baca Juga : Kasus Oknum Guru “Saru” Belum Tersentuh Hukum

Sementara HM sampai saat ini belum berhasil dikonfirmasi. Di ruang tempat kerjanya nihil. “Tadi pagi masuk, tapi setekah itu tidak kelihatan,” kata staf Bidang PNFI Dikbud Kabupaten. (baguss)