Pengukuhan RELASI Wonogiri di Kolam Keceh Bulusulur

0 60

penyematan Pin Millennial Road Safety Festival secara simbolis | Foto Istimewa

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Apel Pengukuhan Relawan Lalu lintas Indonesia (RELASI) Wonogiri diselenggarakan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Wonogiri, Minggu (17/2/19) di Sirkuit Kolam Keceh Kedungsono, Bulusulur, Kec/Kab. Wonogiril.

Apel RELASI Wonogiri dipimpin Wakil Bupati Wonogiri Edi Santosa, SH.

Sekda Kab. Wonogiri Drs. Suharno, M.Pd, Wakapolres Wonogiri Kompol A Aidil fitri syah, S.E., MM, Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno, S.Sos, Dandim 0728 diwakili oleh Lettu Inf Mulyono (Danramil 01 Wonogiri), Pejabat Utama Polres Wonogiri, Peserta Apel Relawan Lalu Lintas Indonesia (RELASI) Wonogiri dan ratusan peserta

Tidak ada satu aspek kehidupan yang dapat lepas dari pemanfaatan jalan raya dan transportasi sebagai penghubung. Akses masyarakat semakin tinggi. Transportasi menjadi hal mudah dan cepat. Tetapi terkadang aspek keselamatan di jalan terlupakan.

Keselamatan di jalan raya merupakan hal yang kompleks. Setiap unsur harus terlibat memenuhi tugas dan kewajiban. Yaitu Kepolisian, Departemen Perhubungan dan Pemda sebagai penyedia sarana dan prasarana jalan.

Polisi melaksanakan UU agar berjalan lancar dan tertib. Pemda menyediakan infrastruktur jalan dan jembatan.

“Satu hal tidak boleh dilupakan adalah faktor sikap, karakter dan perilaku lalu lintas bahwa jalan raya adalah milik bersama. Maka kepentingan keselamatan jalan adalah hal paling utama,” kata Edi Santosa.

Edi berharap momentum hari ini menjadi langkah maju meningkatkan budaya berlalu lintas yang santun. Seusai sambutan, Wabup membacakan Deklarasi Generasi Millennial Menuju Keselamatan Berlalu lintas.

Dilanjutkan penyematan Pin Millennial Road Safety Festival secara simbolis. Kegiatan Apel merupakan Rangkian acara Millennial Road Safety Festival 2019 yang diselenggarakan Satuan Lalu Lintas Polres Wonogiri. (baguss)

error: Content is protected !!