Kasubag Humas Pensiun, Aseek Bebas Pilih Coblos Presiden

0 311
Komisaris Polisi (Kompol) Hariyanto SH menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Humas (Kasubag) Polres Wonogiri | Foto Istimewa

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Jumat (1/2/19) adalah hari terakhir bagi Komisaris Polisi (Kompol) Hariyanto SH menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Humas (Kasubag) Polres Wonogiri.

Pada hari itu Hariyanto melepaskan jabatannya sebagai Anggota Polri setelah 36 tahun mengabdi. Haryanto merasa sangat bersyukur. “Ini hari terakhir saya mengabdi sebagai Polri, bertepatan dengan kelahiran saya yang ke-58 lebih 20 hari. Saya sangat berayukur bisa menjalankan tugas negara dengan baik, tampa ada masalah berarti,” kata Haryanto.

Sebelum kembali ke masyarakat, dia berpesan generasi muda anggota Polri harus mau belajar beradaptasi agar mendapatkan kepercayaan masyarakat. Polri harus bisa menghadapi tantangan yang kian berat dan modern. Polri harus harus profesional,” tandasnya.

Kepada mitra Humas, seperti wartawan dan fungsi kesatuan lainya, Hariyanto mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin baik. “Terima kasih wartawan, atas kerjasama yang baik selama ini. Walaupun sudah purna tugas kami tetap menjaga silaturahmi dan kerjasama” tambahnya.

Pasca pensiun, ada orang terkena ” power sindrome ” bagaimana tanggapannya. Haryanto justru merasa bebas melakukan akselerasi dalam bersosialisasi dengan masyarakat.

“Sekarang kan saya sudah tidak terikat oleh aturan Polri. Kebetulan ini tahun politik, maka saya pun bebas mencoblos sana sini hehehe,….” guraunya.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK. MSi melalui Paur Humas Polres Wonogiri AIPDA Iwan Sumarsono, SH.S.Kom menerima dengan lapang atas purna tugasnya Hariyanto.

Sebagai tanda hormat dan kebersamaan, anggota Himas Briptu Budi dan Briptu Tomi menyerahkan cindera mata. Pesan terakhir, meski telah pensiun, Humas Polres Wonogiri tetap siap menerima sumbang sarannya. (baguss)