Caleg Gerindra Hadiri Panggilan Sidang Kasus Pidum

0 117

Rahmat Mujiono | Foto Istimewa

INFOWONOGIRI.COM-SELOGIRI-Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRRI Partai Gerindra, Rahmat Mujiono memenuhi panggilan sebagai terdakwa kasus tindak pidana umum (Pidum), Selasa (26/2/19) di Kantor Pengadilan Negeri Wonogiri.

Rahmat hadir tidak sendirian. Warga Kecamatan Slogohimo Kabupaten Wonogiri itu didampingi Penasehat Hukum (PH) Jermias Martinus Patty. Terdakwa berhadapan dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Bagyo M dan Majlis Hakim yang diketuai Lingga Setyawan, dengan anggota Anita Zulfiani dan Ni Kadek Ayu Ismadewi.

Agenda sidang kemarin adalah pemeriksaan saksi. Saksi hadir satu orang, dari lima orang saksi yang ada. Saksi hadir adalah Wawan Prakasa, Anggota Polsek Slogohimo.

Saksi menyatakan mengetahui telah terjadi tindak pidana yang dilakukan terdakwa. Bahwa saat itu terdakwa memasuki rumah tampa seijin pemiliknya, yaitu ruko milik Suwarti als Warti pengusaha jasa keuangan asal Desa Tambak Merang Kecamatan Girimarto Wonogiri. Saksi mengajak terdakwa ke Kantor Polsek. Namun tersakwa menolak.

Rahmat Mujiono dan penasehat hukumnya | Foto Istimewa

Ketika majlis hakim mengkonfirmasinya, terdakwa menolak keterangan saksi. Namun saksi tetap pada keterangannya. Sidang akhirnya diskors, sampai Selasa (5/3/19) mendatang. Agendanya memeriksa empat saksi lain.

Rahmat Mujiono didakwa melanggar pasal 167 KUHP tentang tindak pidana memasuki rumah orang tampa hak. Dia diancam pidana 9 bulan. Ruko itu terletak di Jl Raya Slogohimo seluas 435 m2 terdiri dari bangunan dua lantai. Warti tidak lain adalah ibu kandung Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD II Wonogiri. (baguss)

error: Content is protected !!