Modal Sangkur Harga Rp.300 Ngaku-aku TNI

0 253

Ary Setiawan TNI Palsu saat di Mapolres Wonogiri | Foto Isitimewa

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Gagal melamar anggota TNI, Ary Setiawan (25th) membeli sangkur untuk modal menjadi TNI palsu. Sayang kepenthok.

Ketika diinterogasi Koramil dan Polsek Tirtomoyo, dia tidak hapal Sapta Marga. “Bahkan NRP saja tidak tahu,” kata Kabag Ops AKP Jaka Wibawa didampingi Kasubag Humas Kompol Hariyanto SH dan KBO Satreskrim IPTU Mustain mewakili Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati SIK MSi.

Dalam Jumpa Pers Kamis (10/1/19) di Mapolres, pelaku dipamerkan. “Saya pernah daftar TNI dua kali gagal. Saya beli sangkur Rp.300 ribu. Saya bawa untuk ngamankan kalau ada ribut-ribut pada acara dangdutan,” kata Ary.

Nahas, saat membawa sangkur dan mengaku TNI, ketahuan Anggota Koramil dan Polsek Tirtomoyo, Selasa (1/1/19) pada dangdut koplo peresmian BUMDes Desa Wiroko Tirtomoyo Title “Wiroko Padhang Jingglang fair 2018”

Baca Juga : TNI Yon Armed Bekasi Diamankan Polisi

“Dia mengaku anggota TNI YON ARMED 7 di Bantar Gebang Bekasi Jawa Barat pangkat SERTU,” tambah Mustain. Warga Desa Sukaresmi Rt 02 Rw 01 Cikarang Selatan Bekasi. Barang bukti sangkur dan Honda CBR 150 R AD 3212 VI Diamankan. Pelaku ditetapkan menjadi TSK dengan ancaman maksimal 10 tahun, seperti diatur UU Darurat no 1 tahun 1951. (baguss)