Caleg DPR RI Geridra Dua Kali Mangkir Dari Sidang

0 453
Kantor Pengadilan Negeri Wonogiri | Foto Dok INFOWONOGIRI

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Caleg DPR RI Partai Gerindra, Rahmat Mujiono dua kali mangkir dalam sidang di Kantor Pengadilan Negeri Wonogiri. Sedianya Selasa (8/1/19) Rahmat Mujiono hadir sebagai terdakwa dalam perkara tindak pidana umum (pidum).

Ageda sidang kali keduanya, adalah pemeriksaan mantan Anggota DPRD I Provinsi Jateng itu sebagai terdakwa. Majlis hakim perkara tersebut adalah Lingga Setyawan SH.MH, Ni Kadek IsmaDewiSH.MH, dan Anita Zulifiani SH.MHum. Sedangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) adalah Tri Margono Budi Susilo SH.

Lingga Setyawan mengatakan, terdakwa tidak hadir dengan alasan sakit. “Terdakwa menunjukan surat sakit dari Puskesmas,” kata Lingga. Namun Lingga tidak menjelaskan Puskesmas mana dan siapa dokter yang menandatanganinya. Lingga telah menghubungi Paniteranya. Dikatakan surat keterangan sakit dibawa JPU-nya. Sedangkan ketidak hadiran pada sidang terdakwa berlasan akan mencari penasehat hokum.

Rahmat Mujiono didakwa pasal 167 KUHP tentang memaksa masuk rumah tampa hak.  Ancaman pidananya adalah penjara maksimal 9 bulan. Rumah dimaksud adalah milik Suwarti alias Warti pengusaha property dan keuangan, yang terletak di Jl Raya Slogohimo -Slogohimo Ruko dua lantai seluas 435m2, tepat di sisi terminal Pasar Slogohimo atau depan Kantor Kecamatan Slogohimo.

Warti sendiri domisili di Dusun Tambak Kulon Rt 02 Rw 06 Desa Tambak Merang Kecamatan Girimarto, Wonogiri. Warti tidak lain adalah ibu kandung Paryanti Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD II Wonogiri.

Kasus ini sejak Rahmat dilaporkan Senin (13/11/18). Beberapa tahun sebelumnya, bermula dari kasus perdata. Rumah Rahmat Mujiono dilelang BRI lantaran hutang ke bank. Pemenang lelang adalah Warti. Setelah berpindah atas nama Warti, Rahmat Mujiono merusak dan menempati rumah itu. (baguss)

error: Content is protected !!