Yakin Ada dan Bisa Karena Campur Tangan-Nya (1)

0 376
masjid Ar Rasyid Parnaraya | Foto Baguss

INFOWONOGIRI.COM-SIDOHARJO–Pada Hari Selasa (11/12/18) saya gugup dan tergopoh – gopoh ingin segera sampai ke Dusun Kajang Desa Kebonagung Kecamatan Sidoharjo Wonogiri.

Saya harus sampai di Dusun yang berada di tengah sawah dan lembah itu sebelum pukul 12.00 Wib. Saya ingin singgah dimasjid yang dikelilingi sawah terasiring dan bebukitan. Ingin sholat dzuhur di masjid yang bernama Masjid Ar Rasyid Parnaraya.

Dari Wonogiri Kota sampai di masjid Parnayara berjarak lebih kurang 30 KM. Saya berangkat pukul 11.00 Wib. Terasa dekat sebenarnya. Persoalannya, saya belum tahu alamatnya, dan belum tahu kondisi jalannya.

Untuk menenangkan kegalauan aku membaca istighfar sebanyaknya dan mempercepat laju kendaraannya. Agar selamat dan sampai di tempat tujuan sebelum adzan sholat dzuhur.

Allah mendengar doa hambanya. Tiba-tiba Allah mendatangkan “malaikat” penolong. Malaikat itu menyalip dan menghentikan laju kendaranku. “Mau kemana?” tanya Malaikat menyapaku.

“Mau ke Masjid Kajang sebelum adzan Dzuhur” jawabku. “Mari saya antar” kata malaikat tanpa babibu. Lalu malaikat itu mengendarai motor dengan posisi sebagai penunjuk jalan.

Membutuhkan sekitar 15″ perjalanan dari Sidoharjo sampai di Masjid Kajang Parnaraya. Malaikat kecil itu kemudian turun dari motor dan menunjukan masjid yang aku cari. Lalu malaikat berbaju biru itu melepaskan helm standarnya.

“Aku iki malaikat. Ora kencan toh?! Ning aku ngerti yen kowe nggoleki masjid Ar Rasyid Parnaraya,” kata Malaikat sambil tertawa akrab tanpa kesan sombong. Malaikat itu kemudian meminta nomor HP-ku. Lalu meninggalkan halaman masjid Ar Rasyid Parnayara. Kemudian kirim chat WhatsApp. “Iki nomorku, Lardi” singkatnya. ( Baguss/Bersambung)

error: Content is protected !!