Ternyata Wonri Itu Residivis

0 964

Andri Novian alias Wonri alias Wondri alias Macan

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Andri Novian alias Wonri alias Wondri alias Macan (39Th) adalah warga Bahuresan Lingkungan Giritirto Kecamatan Wonogiri. Kamis sore (27/12/18) Kapolres Wonogiri menghadirkan Wonri di jurnalis.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati SIK.MIK didampingi Kasatreskrim AKP Aditya Mulya Ramdhani mengemukakan, bahwa Wonri adalah residivis. Dikatakan,Wonri sebelum merampas di rumah Tri Handoyo warga Giritoirto, sebelumnya melakukan perusakan di kafe Safire di Kawasan Obyek Wisata Sendang Asri Wonogiri.

Baca Juga : Wonri Merampas Karena Tersinggung Diusir Keluarga Korban

Namun pemilik Kafe Safire tidak melaporkan ke Polres Wonogiri. Selain itu Wonri pada tahun sebelum tahun 2009 pernah beberapa kali melakukan tindak pidana kejahatan. “Yang paling parah dia pernah membunuh orang di dalam Rutan Wonogiri,” kata Kapolres.

Andri Novian alias Wonri alias Wondri alias Macan

Korban pembunuhan terjadi 11 Maret 2008. Sekitar pukul 15.00 WIB di Blok A nomor 20. Sebelum terjadi pembunuhan,terlebih dahulu diawali pertengkaran dengan korban, yaitu Furi Haryanto. Napi yang saat itu akan bebas. Furi meninggal dengan luka di bagian kepala.

Baca juga : Perusak Kafe Dan Perampasan Counter Tertangkap

Majelis hakim memvonis Wonri penjara 10 tahun. Atas vonis tersebut, Wonri harus menjalani pidana penjara kurang lebih 12 tahun, karena masa tahanan perkara sebelumnya belum dijalani penuh. Majlis Hakim saat itu adalah Thomas Tarigan, Teguh Santoso dan Nataria Christina. Divonis pada Selasa (25/8).

Baca Juga : Korban Perampasan Masih Saudara Wonri

Vonis hakim empat tahun lebih rendah dibandingkan tuntutan jaksa penuntut umum. Kemudian Wonri dilayar ke Rutan Kedungpane Semarang. Kemudian dilayar lebih jauh ke Penjara Nusakambangan Cilacap. Wonri bebas dari Penjara 6 bulan silam. (baguss)