PKL Didepan RSUD dr SMS Ditertibkan

0 237

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Tim Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wonogiri,kamis (5/12/2018) kemarin  menertibkan empat orang pedagang kaki lima (PKL) di Trotoar depan RSUD dr Soediran Mangun Sumarso.

Keempat PKL itu Empi asal Wonokarto Wonogiri. Mariyem Giriwono Wonogiri. Dua lainnya, Trisnawati dan satu pedagang tim mengaku lupa identitasnya.

“Mereka PKL jualan di trotoar pada pagi hari. Sesuai aturan jualan di Trotoar dilarang pada pukul 06.00 s/d 16 Wib,” kata Kepala Bidang Ketrentaman dan Ketertiban Satpol PP Wahriyanto mewakili Kasatnya, Waluyo.

Wahriyanto mengatakan, trotoar dan bahu jalan raya boleh dipergunakan untuk berjualan, namun waktunya ditentukan. Yaitu pada pukul 16.00 sd pukul 06.00 Wib setiap harinya, dan tidak permanen atau bongkar pasang. Pedagang juga harus menjaga kebersihan keindahan dan ketertiban

Ditambahkan, peruntukan trotoar adalah untuk pejalan kaki. Peraturan tersebut dituangkan dalam Perda Penataan PKL No 7 tahun 2016 dan Perda Trantibum nomor 9 tahun 2017 atau yang diaebut juga dengan Perda Sapu Jagat. (baguss)

error: Content is protected !!