Pelapor Tidak Puas Putusan Bawaslu

0 365
Sriyanto – Pelapor | Foto Baguss

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Sriyanto menyatakan tidak puas terhadap putusan sidang Bawaslu atas pelanggaran KPU Kabupaten Wonogiri. Karena itu, mantan Panwas Kabupaten Wonogiri itu akan mengajukan koreksi terhadap Putusan Bawaslu itu.

“Secara tegas saya akan mengajukan koreksi. Karena dalam fakta persidangan saya menuliskan bahwa dugaan pelanggaran ini juga terjadi di 13 kecamatan lain,” katanya, pasca sidang putusan akhir pekan kemarin.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Kabupaten Wonogiri Toto Sihsetyo Adi mengatakan bahwa sebagai lembaga negara pihaknya patuh terhadap hukum dan akan melaksanakan putusan Bawaslu sebaik-baiknya.

Baca Juga :  Anggota KPU Disidang Bawaslu

Seperti diberitakan sebelumnya, KPU Kabupaten Wonogiri terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar administrasi tentang tata cara, prosedur penambahan jumlah anggota PPK pada Pemilu 2019 pasca Putusan MK Nomor 31/PUU-XVl/2018 di Kecamatan Ngadirojo.

Kemudian, memerintahkan KPU Wonogiri untuk melakukan rekruitmen ulang PPK tambahan di Kecamatan Ngadirojo dengan berpedoman SE KPU RI bernomor 1373/PP.05-SD/01/KPU/XI/2018 Tanggal 5 November 2018 tentang proses penambahan jumlah anggota PPK pada Pemilu Tahun 2019 pasca Putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 31/PUU-XVI/2018
(baguss)