Pengalihan Arus Lalin Ini Perlukah Petugas PJR atau Satlantas?

0 277

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Hampir setiap hari Minggu, kendaraan lalulintas dari wilayah Wonogiri timur menuju ke Selogiri Sukoharko Solo dan sekitarnya dialihkan ke Sanggrahan dan Kajen. Sebab jalan utama, yang biasa dilalui, yaitu jalan Pemuda ditutup, karena digunakan untuk kegiatan CFD mulai pukul 04.00 s/d 09.00 Wib.

Penutupan jalan pemuda di sebelah barat jembatan Pokoh, atau barat makam jurang gempal Sanggrahan. Mulaai dari situ arus semua kendaraan bermotor harus melalui Jl Murti Pranoto. Sampai di pertigaan belakang kabupaten, kendaraan masuk ke Jl DR Cipto ke luar ke Jl Jendral Sudirman.

Kenapa kendaraan roda empat, hususnya, angkutan orang dan barang tidak diarahkan ke perempatan Gudang Seng? Selain sudah tersedia lampu pengatur lalulintas (trafic light) juga jalan tersebut lebih sesuai kelasnya dari pada Jl DR Cipto.

Pantauan dari timur terminal Angkuta / Angkudes, pada Minggu (28/10/18) tampak arus lalulintas dari DR Cipto ke Jl Jendral Sudirman tampak ramai lancar. Namun sesekali tampaak krodit, manakala kendaraan dari arah selatan bersamaan dengan kendaraan dari arah timur melalui selatan pegadaian.

Sebab di perempatan timur terminal Angkuta/Angkudes tidak ada “bangjo” pengatur lalulintas. Sedangkan kendaraan dari arah timur, ada yang menuju ke terminal Angkudes/Angkuta dan juga ke Pasar Wonogiri Kota. Ada juga yang ke arah Jl A. Yani dan atau ke Sukoharjo Solo dan Sekitarnya. Demikian pula yang dari Wuryantoro, Manyaran, Eromoko, Pracimantoro, Giritontro, dan Paranggupito.

Sementara di perempatan timur terminal juga tak ada satupun petugas Dinas Perhubungan atau Petugas Jalan Raya (PJR) dan Satlantas Polres Wonogiri. Juga belum ada keterangan dari pihak terkait. (baguss)

error: Content is protected !!