Dikabarkan Mati Di Luweng Bakalan, Wahyu Prihartiningsih Video Call

0 1.011
Wahyu Prihartiningsih

INFOWONOGIRI.COM-PARANGGUPITO-Nama Wahyu Prihartiningsih viral di media social. Tidak hanya nama dan alamatnya, fotonya juga viral. Wanita yang berusia sekira 26 tahun itu disebut-sebut sebagai mayat yang ditemukan di Luweng Bakalan Desa Gambirmanis Kecamatan Pracimantoro pada Kamis 27 September lalu.

Pada Rabu (3/10/18) tim IW menelusuri nama dan alamat yang beredar di medsos dan chat di whatsapp. Ternyata informasi di medsos dan yang beredar itu tidak benar alias hoax. Kepastian itu disampaikan ibu kandung Wahyu Prihartiningsih dan tokoh masyarakat setempat. Atik yang tinggal di RT 01 RW 03 membantah, bahwa mayat tersebut identik sama dengan anaknya.

“Itu bukan anak saya. Ciri cirinya tidak sama. Helm dan pakaian yang dikenakan bukan yang biasa dikenakan anak saya. Juga tidak ada firasat itu anak saya,” katanya. Atik mengakui, anaknya hilang sejak sebulan pasca lebaran kemarin. Sebelum los kotak (tidak ada komunikasi), anaknya bekerja di gudang beras di Jogja. Sebelumnya sempat pergi ke luar jawa.

Hal yang sama dikemukakan Suratno yang mewakili tokoh masyarakat setempat. “Saya lihat mayat itu langsung di TKP. Bukan Wahyu Prihartiningsih,” kata Suratno. Suratno dan Atik sangat berharap, dengan kedatangan wartawan iw ke rumahnya dapat menjawab berita hoax itu. sekaligus berharap, anaknya segera ada kabar pasti.

Benar. Setelah pukul 16.00 WIB, sepulang dari rumah Atik, wartawan IW mendapatkan kabar. Bahwa Wahyu Prihartiningsih masih hidup.

“Baru saja anaknya tilpun, sekarang di Jogja,” kata Atik. Suratno bahkan memastikan, tidak hanya chating whatsapp, juga videocall, agar lebih jelas. “Tadi juga video call. Alhamdulillah mas, kedatangan sampaian membawa berkah. Sepertinya jadi konek,” katanya. (baguss)