Bu Kandar Ratu Kuliner Donoharjo

0 598

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Ibu Kandar layak mendapakan gelar sebagai Ratu Kuliner Donoharjo Wuryorejo Wonogiri. Pasalnya, ibu berusia sekitar 62 tahun itu telah menekuni sebagai pekerja kuliner sejak dulu kala.

Selama ini, Ibu Kandar melayani pesananan kuliner warga masyarakat Donoharjo dan sekitatnya. Baik makanan ringan maupun prasmanan untuk partai kecil maupun besar. Seperti acara arisan, pengajian dan hajatan.

Bahkan karena keahliannya Ibu Kandar sering ditunjuk sebagai Komandan regu masak pada acara hajatan tetangga yang sedang “ewuh”. Seperti yang sedang dikerjakan pada hajatan di rumah Ibu Sam Donoharjo, esok hari.

Nah…baru baru ini, Ibu Kandar Kandar membuka Warung Makan Masakan Jawa Bu Kandar (WMM-JBK) terletak di Rt 02 Rw 02 Donoharjo. Lokasinya sangat strategis, karena berada di tepi Jl Provinsi. Halaman parkir cukup, dan mudah dijangkau dari manapun.

Di antara menu yang disajikan adalah kuliner khas Jawa Wonogiren. Antara lain, nasi dengan lauk spesial pecel bongko, jangan bening, lodeh, soto, dan super spesial opor kepala ayam ketawa. Bukan karena jenis ayam ketawa, tapi karena paruh ayamnya terbuka seperti sedang tertawa (perhatikan foto).

Soal pelayanan buktikan sendiri. Soal rasa jangan ditanya, pasti nendang. Bumbunya terasa banget. Bumbu pecelnya khas kacang jawa, tidak pedas, tapi juga tidak terlalu manis. Soal harga, wajar-wajar saja. Makan yukkkk! (baguss)