Pingin HP Baru, Pinjem Motor Teman Dijual

0 246
barang bukti sepeda motor

INFOWONOGIRI.COM-WURYANTORO-Seharusnya teman itu selalu berbuat baik. Saling tolong menolong. Ternyata tidak semua teman, baik. Ada yang nakal. Ada yang licik. Ada yang penipu. Simak saja kasus yang ditangani Satreskrim Polres Wonogiri ini.

Seperti pertemanan antara Sukiyo dengan Lisetiya Budi (29 th). Kedua teman itu kini berurusan dengan polisi. Satu sebagai pelapor (korban), yaitu Sukiyo alamat Dusun Sendangsari Rt 01 Rw 15 Desa Gumiwang Lor Kecamatan Wuryantoro. Sedangkan Budi (terlapor) adalah warga Dusun Tandurejo Rt 01 Rw 08 Desa Gumiwang Kecamatan Wuryantoro.

Kasusnya, Budi dituduh menjual sepeda motor milik Sukiyo. Bilangnya meminjam. Tetapi tidak dikembalikan. Budi menjualnya ke orang lain. Karena merasa dirugikan, Sukiyo wadul ke  polisi. Karena tidak bisa menyelesaikan sendiri. Karena terdapat unsur kriminalnya.

Sepeda motor yang dipinjam lalu dijual itu Honda Nopol B 6181 PJF. Budi menjual seharga Rp.2,7 juta pada Selasa (11/9/18). Perantaranya berinisial DR alamat Gerdu Rt 01 Rw 05 Giripurwo Wonogiri. Uang hasil jual motor dibelikan HP Xiomi seharga Rp.1.950.000.

Barang bukti

Perantaranya, DR mendapat upah Rp.400 ribu. Sehingga uang tersisa Rp.350 ribu. Atas kejadian itu polisi menangkap Budi. Budi dan barang bukti diamankan di Polres Wonogiri untuk penyidikan. Saksinya adalah Rubiyanto (32th) dan Aris (28th) keduanya warga Sendangsari.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede SIK.MIK melalui Kasatreskrim AKP M. Kariri SH.MH menyatakan, kasus itu terjadi tanggal 11September. Dilaporkan tiga hari kemudian. “Sehari kemudian kita tangka. Kita jerat pasal 378 dan atau 372 KUH Pidana,” kata Kariri. (baguss)