Pesan Moral Untuk Mahasiswa Baru STAIMAS

0 268

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Wakil Ketua (Waket) I Bidang Akademik Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (Staimas) Wonogiri, Sugiyanto meminta orientasi mahasiswa baru (Osmaru) di Staimas lebih menekankan pesan moral kepada mahasiswa.

Sugi menyatakan Osmaru bukan ke fisik calon mahasiswa baru tapi lebih cenderung ke intelektual.

“Ospek ada yang menyebut Osmaru, jangan disalahgunakan. Di Staimas untuk Osmaru supaya dibikin formatnya yang elegan,” kata Sugi saat memberikan sambutan di hadapan Camaru pada acara Program Pengenalan Akademik (PPA), Sabtu (22/9).

Menurut Sugi, Osmaru akan dilaksanakan Minggu (30/9). Disebutkan kampus akan melibatkan BEM untuk penyelenggaraan Osmaru.

Pada agenda PPA itu, Ketua Staimas, Bramastia, memotivasi Camaru agar semangat melakukan perubahan. Bramastia menegaskan mahasiswa meluruskan niat untuk mencari ilmu.

“Silakan saudara-saudara melakukan ekspresi dan elaborasi karya-karya. Bisa dengan seni, tulisan dan lainnya. Intelektual seseorang diukur dari kedalaman berpikir bagaimana saudara-saudara menganalisis persoalan. Mahasiswa supaya bisa berkontribusi menjadi problem solving ketika ada masalah,” terang Bramastia. (baguss)

error: Content is protected !!