Ketika Tukang Ojek Juara Cerdas Cermat Pemilu

0 428

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Terkadang kemenangan dapat diraih tampa perang. Tampa perlawanan. Atau cukup dengan bertahan, takperlu “berdarah-darah”.

Seperti kemenangan yang diraih Komunitas Tukang Ojek pada lomba cerdas cermat Pemilu “Segmented Membangun Wonogiri melalui Pemilu Partisipatif ” yang diselenggarakan KPU Wonogiri, Selasa (25/9/18) di halaman parkir KPU Wonogiri.

Regu perwakilan Komunitas Tukang Ojek terdiri dari tiga orang. Yaitu Wahyudi, Marinem dan Eko Wahyudi. Taktanggung-tangung mereka mengalahkan regu Kader PKK Kabupaten Wonogiri, Regu PKK Kodim 0728/Persit Wonogiri, Regu Bhayangkari Polres Wonogiri, SMKN 2 Wonogiri, SMAN 2 Wonogiri, MAN Wonogiri, Komunitas Pedagang HIK, Petugas Kebersihan Wonogiri, SLB Ngadirojo, SLB Wonogiri dan gabungan SLB Wonogiri dan Ngadirojo. Sementara juara II adalah Tim SMAN 2 Wonogiri dan Juara III adalah tim PKK Kabupaten Wonogiri.

“Kemenangan regu tukang ojek, karena tidak menjawab. Sedangkan regu lain menjawab, tapi jawabaanya salah. Sehingga nilaanya banyak dikurangi,” ujar salah satu panitia.

Hadir sebagai tim Juri Bambang Tetuko dan Suyono dan Alvin Nirmala sebagai timer dan Wenda pencatat skor. Hadir pula Ketua KPU Wonogiri Mat Nawir, Sekretaris KPU Supardi beserta staf dan hadirin yang berjumlah 50an orang.

Mat Nawir mengatakan, lomba ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih Pemilu 2019. Sekaligus memberikan pendidikan Politik untuk masyarakat.

“Ada 3 kategori peserta dalam cerdas cermat ini yaitu pemilih pemula, perempuan dan pekerja. Yang jadi juara adalah regu tukang ojek,” kata Mat Nawir.

Sebenarnya KPU sudah punya rumah pintar namun sampai saat ini belum pernah digunakan maka dengan lomba ini bisa digunakan dan peserta lebih memahami Pemilu.

Materi yang dilombakan meliputi demokrasi dan pelaksanaan Pemilu dan kehidupan Demokrasi di Indonesia.

Penyerahan hadiah lomba akan dilaksanakan Rabu (26/9/18) 2018 di Gedung PGRI Joho Lor Giriwono, Wonogiri saat acara Deseminasi Talkshow terkait dengan Pemilu yang diselenggarakan oleh KPU Kab Wonogiri.

Masing masing pemenang mendapatkan hadiah berupa : Juara I mendapatkan Tropy dan uang tunai Rp 1.000.000,. Juara II mendapatkan Tropy dan uang tunai Rp 750.000,-.Juara III mendapatkan Tropy dan uang tunai Rp 500.000,- (baguss)

error: Content is protected !!