HUT Pakari Kenalkan Calon Wakil Rakyat

0 190

INFOWONOGIRI.COM– JAKARTA-Bertempat di anjungan Jawa Tengah TMII Jakarta Timur Minggu (23/9/18) dirayakan HUT PAKARI Ke 13Th. Dihadiri 402 tamu undangan yang Terdiri dari Ketua Umum (Ketum) 35 Paguyuban se Jawa Tengah, Ketua dan Pengurus Paguyuban 25 Kecamatan se-Kabupaten Wonogiri, Undangan Tokoh Wonogiri di Jabotabek.

Diawali sambutan Ketum PAKARI Drs Leles Sudarmanto, dilanjutkan penyerahan untuk 22 orang penerima Piagam yang telah mendedikasikan diri untuk kemajuan PAKARI, dua diantaranya telah almarhum. Ketum Pakari mengucapkan terima kasih kepada hadirin.

Dibeberkan pengurus PAKARI telah melaksanakan program social Mudik Gratis 200 bis, pengiriman air bersih untuk terdampak kekeringan di Wonogiri. Selain itu PAKARI kini telah memproduksi air mineral dalam kemasan botol.

Pada kesempatan itu, juga dikenalkan beberapa anggota PAKARI yang telah ditetapkan sebagai Caleg DPR RI/DPRD I Jateng pada Pileg 2019 17 April mendatang.

Antara lain Bagus Sarengat Caleg DPR RI Dapil 4Jateng dari Partai Bulan Bintang (PBB) nomor urut 1, Endang Sulastri Caleg DPR RI Dapil 4 Jateng dari Partai Golkar nomor urut 5, Lesna Purnawan Caleg DPRD I Dapil 6 Jateng dari Partai Hanura.

Kemudian Suyono asal Paranggupito Wonogiri menjadi Caleg Nomor 7 Partai Hanura DPRD II Kota Tanggerang Dapil 4 (Karangtengah, Cileduk, Larangan). Lalu Adi Rahmanto asal Pracimantoro Wonogiri belum disebutkan data detilnya. Beberapa pengurus Pakari yang dikonfirmasi belum memberikan datanya.

Sebagai hiburan sekaligus uri-uri kebudayaan jawa, dipentaskan Ketoprak Mataram, tentang Sejarah Wonogiri yang menampilkan Pangeran Sambernyowo, yang di mainkan oleh PAKARI plusK etoprak Manunggal Budaya.(Edy-S)