Calon Hafidzoh Mewakili Wonogiri di Tingkat Nasional

0 472
Nayla Tsabitah Al Hanun

INFOWONOGIRI.COM-NASIONAL-Namanya, Nayla Tsabitah Al Hanun. Panggilannya Hanun. Siswa kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah (MI) Unggulan Nurul Islam Wonogiri ini akan mewakili Provinsi Jawa Tengah sebagai peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional tingkat Madrasah Ibtidaiyah.

Anak tunggal pasangan Arief Lukman Hakim dan Sri Lestari ini, akan mengikuti KSM Mapel IPA pada 24 – 29 September 2018 di Jakarta. Ditemani Kasek sekaligus pembimbing Heru Eko Prasetyo, mengatakan, ia mampu menyisihkan peserta dari Kabupaten/Kota se Jateng yang digelar 25 Juli silam di Semarang.

Untuk meraih prestasi tentu tidak mudah. Hanun rela mengurangi waktu bermain untuk belajar IPA dan Al Quran. Pelajaran IPA mulai ditekuni sejak kelas 4. Sedangkan Hafalan AL Quran dimulai sejak lebih dini. “Dikarantina  dan banyak membaca,” kata Hanun.

Wanita berkulit coklat ini hafalan memasuki juz ke 6. Ilmu alam, ternyata, banyak diceritakan kitab suci Al Quran. Misalnya tentang sistem tata surya. Kegiatan KSM juga banyak soal-soal IPA yang terintegrasikan dengan Al Quran.

Wanita yang tinggal di Perum Bulak Blok D Selogiri Wonogiri ini berharap bisa mengharumkan nama baik orang tua, sekolah dan kabupaten di kancah nasional. Dia akan berpasangan dengan wakil pria, Uways Abdul Hamid dari MI Takmirul Islam Surakarta. (baguss)