Tempat Pembuangan Sampah Terbakar, Polisi Bantu Pengamanan

0 142

INFOWONOGIRI.COM-BATURETNO-Jum’at (25/8/18) pukul 20.30 dilaporkan peristiwa kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Dusun Jamprit Lor Rt 02 Rw 01 Desa Temon, Kecamatan Baturetno.

Dilaporkan saksi Agung Suharto (52th) warha Tegori Kecamatan Batuwarno dan Sofyanyo (54th) warga Desa Saradan Baturetno. Keduanya adalah pengelola TPA, dan satu saksl lagi adalah Joko Susilo (39th) warga Kedungleri Baturetno.

Ceritanya Jumat malam, saksi perjalanan pulang melintasi TPA. Diketahui sampah dalam keadaan terbakar. Khawatir api meluas membakar pohon dan merambat rumah sekitar wilayah TPA, maka memberitahu saksi-saksi lain.

Kemudian melaporkan ke Damkar Wonogiri dan Polsek Baturetno. Satanglah satu unit mobil Damkar. Proses pemadaman dilakukan mobil Damkar dengan mengambil isi ulang Tangki Air dari Waduk Jarak Batuwarno.

Sekitar pukul 00.15 Wib satu unit Mobil Damkar Wonogiri datang lagi sehingga dua unit Mobil Damkar mempercepat proses pemadaman api. Selang 5 jam api sudah bisa dipadamkan. “Kerugian tidak dilaporkan. Karena khawatir api merambat kw pepohonan dan lingkungan,” kata Kasubag Humas AKP Hariyanto SH mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede SIK MIK. (Baguss)