Taruna Manunggal Rayakaan HUT RI dan Karang Taruna

0 147

 

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-73 Tahun lalu Indonesia merdeka. Berkat pengorbanan pahlawan dan rakyat Indonesia berhasil mengalahkan dan mengusir penjajah dari bumi pertiwi.

Kini di hari ulang tahun (HUT) ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia merayakannya dengan gegap gempita. Diperkirakan hampir seluruh rakyat Indonesia merayakannya. Memasang bendera di halaman rumahnya atau pada kendaraanya adalah hal termudah. Kegiatan lain banyak diaelenggarakan oleh masyarakat, baik di lingkungan RT, RW, Desa/Kelurahan, Kecamatan sampai tingkat regional dan nasional.

Seperti kegiatan yang dilaksanakan Kelompok BKR Taruna Manunggal RW 04 Wonoboyo bekerja sama dengan Yayasan Karya Emas Center Wonogiri. Selain dalam rangka HUT Kemerdekaan RI, sekaligus memeringati HUT Taruna Manunggal ke 27th.

Kegiatan diawali dengan jalan sehaat masal, dilanjutkan aneka lomba permainan untuk anak anak. Seperti balap karung racing, laro kelereng, balap baalon, memasukan pensil ke botol, makan kerupuk bertali. Untuk lomba ibu ibu adalah goyang tampah, gobak sodor. Sedangkan untuk bapak bapak lomba bakiak, sepeda lambat, volly geber, bolaa terong. Ketua RT 02 Sardi menengatakan kegiatan ini diikuti oleh tiga wargaa RT. Yaitu RT 01, 02, dan 03. Total satu RW kurang kebih sekira 4600 jiwa. “Peserta ada sekitar 1500an,” kata ketua RT 01 Sardi. Total menghabiskan dana hampir Rp.15 Juta. Termasuk untuk hadiah. Hadiah berupa barang elektronik dan kebutuhan rumah tangga. (baguss)

error: Content is protected !!