Polisi Grebek sebuah kamar di Hotel Merista

0 576
Anggota Satnarkoba dan Subbag Humas Polres Wonogiri menunjukan barang bukti narkoba dan pelakunya., Senin (13/8) di Mapolres Wonogiri.

INFOWONOGIRI.COM-PURWANTORO-Tim Sat Narkoba Polres Wonogiri menggrebek Hotel Merista Merista Purwantoro Minggu (13/8) dini hari. Dalam penggrebegan itu seorang pengunjung terbukti menyimpan memiliki, menguasai, dan menyediakan narkotika golongan I bukan tanaman sub penyalahgunaan narkotika golongan I untuk sendiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede SH.MIK melalui Kasubag Humas AKP Haryanto mengemukakan, penggrebegan dilakukan sekira pukul 0045 Wib, di dalam Room No 6 Kafe Merista Raya Jl Purwantoro–Ponorogo Km 1 Blimbing Rt 01 Rw 01 Purwantoro Wonogiri.

Tamu pemilik sabu sabu itu berinisial Pur alias Sipur (29th) swasta tamatan SD alamat Sigereng Rt 01 Rw 06 Tegalrejo Purwantoro. Tim telah memeriksa saksi Muladi (42th) karyawan, alamat Pagersari Rt 02 Rw 10 Purwantoro Wonogiri, saksi dari polisi Eko Yuliyanto (30th) alamat Aspol Polres Wonogiri.

Kronologisnya, sebelumnya tim mendapatkan informasi, di hotel Merista akan ada pesta sabu sabu. Maka Minggu (12/8) Kasatresnarkoba AKP Suharjo SE bersama anggota menggrebeg Room No 6 Kafe Merista Purwantoro.

“Room Merista dicurigai digunakan untuk pesta Narkoba dan Miras. Hasilnya didapati seseorang di room No 6 akan mengadakan pesta sabu dan miras. Petugas saat itu menemukan barang bukti narkoba,” kata Haryanto.

Antara lain berupa 1 (satu ) paket sisa sabu, di dalam plastik klip dan seperangkat alat hisap di atas meja dan diakui milik Purwanto. Dari hasil penangkapan tersebut pelaku dibawa ke Sidokkes Polres Wonogiri, diadakan cek urine. Hasilnya positif mengkonsumsi sabu.

Selanjutnya pelaku dan BB diproses. “Kita coba kembangkan,” lanjut Haryanto. Sementara Imam Santoso selaku manajer Hotel Merista belum membalas chat WA wartawan. Sedangkan Sipur mengakui, ia telah mengkonsumsi sabu-sabu. (baguss)