Daging Kurban Dibagikan Untuk Semua Muslim & Non Muslim

0 230
h Masjid Ahlul Quran di Dusun Ploso Desa Pucanganom Kecamatan Giritontro

INFOWONOGIRI.COM-GIRITONTRO-Jamaah Masjid Ahlul Quran di Dusun Ploso Desa Pucanganom Kecamatan Giritontro, setiap hari raya Idul Adha selalu kekurangan daging qurban. Kondisi itu berbeda dengan beberapa jamaah masjid di perkotaan, Kabupaten/Kota lain.

Beberapa tahun lalu, pengurus takmir Ahlul Quran berusaha mencari solusi dengan mengajukan permohonan daging hewan qurban ke takmir masjid yang lain, di Kota/Kabupaten. Hasilnya mendapatkan bantuan daging qurban, namun belum merata.

“Warga Dusun Ploso hamper 98 % muslim, hanya 2 % non islam. Daging qurban dibagikan untuk semua penduduk. Mereka keluarga kami semua, semua juga aktif bermasyarakat,” terang Ust. Yanto Ketua Takmir didampingi Humas Wiji Wastuti.

Pada Idul Adha tahun lalu, sekampung hanya ada 6 ekor kambing. Jumlah tersebut tidak merata. Kemudian mendapatkan bantuan hewan Quran dari Ponpes Baitul Quran Wonogiri, Ponpes Al Huda Wonogiri, dan Takmir Masjid Al Furqon Donoharjo Wonogiri. Namun juga belum merata.

Menjelang Idul Adha tahun ini, hasil musyawarah pengurus berinisiatif “arisan/Iuran” berqurban perbulan setor sesuai. Dengan harapan tahun ini tidak paceklik daging kurban. Ternyata sampai saat ini baru terkumpul sekira Rp.14 juta. Jika terkumpul Rp.17 – Rp.20 Juta bisa bisa dibelanjakan 1 ekor sapi.

Ini sapi hewan qurban seharga Rp.15.750.000 yang akan dikurbankan pada hari raya idul adha mendatang, tetapi masih kurang satu orang dengan iuran Rp.2250.000,-

“Sudah ada 1 ekor lembu, hasil iuran 6 orang. Per orang Rp 2.250.000. Harga sapi Rp.15.750.000, kurang satu orang. Harapannya yang lain mampu berkurban kambing,” kata Wastuti. Wastuti ada sohibul qurban dari daerah lain yang berkenan menyalurkan ke Ploso.

Karena itu Yanto, sangat berharap bagi orang orang perkotaan yang mampu berkurban dan berkenan menyalurkan bisa menghubungi lebih lanjut HP/WA Ibu Wiji Wastuti / Ust. Yanto; 082137160796 Nomor Rekening BNI 033-028-2079.(iw-tuti)

error: Content is protected !!