Wartawan Senior Mendadak Meninggal Dunia

0 290
Insert : Bambang Widi Hartono menjelang sebelum meninggal

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Namanya Bambang Widi Hartono. Umur 49th tinggal di Cubluk Rt 02 Rw 04 Giritirto Wonogiri. Status menikah Winarsih dan dikarunai dua anak. Pekerjaan sebagai jurnalis. Widi demikian panggilannya, meninggal dunia pada Senin (30/7) di RS dr Oen Solobaru.

Jenazahnya dimakamkan di Astanaloyo Giritirto pada Selasa (31/7) pukul 12.00 Wib. Penyebab kematiannya belum diketahui pasti. Menurut keterangan tetangganya, B. Purnomo, menyebutkan, kematian ayah dua anak itu disebabkan karena demam berdarah dengue (DBD).

“Dia orangnya gak pernah sakit, tidak pernah mengeluh. Indikasinya kena DBD. Suasana seperti ini (panas dan tidak pernah ada hujan) kok ya ada DB?,” kata wartawan senior sebuah koran terbitan regional Jawa Tengah ini.

Diceritakan, sebelum meninggal, Widi tidak pernah sakit. Namun beberapa hari menjelang ajalnya dia mengalami demam. Namun dia tidak menghiraukan. Terbukti tetap mengikuti proses seleksi sebagai Calon Komisioner KPUD Wonogiri.
Sepulang dari tes KPUD, Widi mengalami drop. Lalu dilarikan ke UGD RSUD Wonogiri, dan akhirnya dirujuk ke RS dr Oen Solobaru.

Belum sempat menginap di RS dr Oen yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia pukul 10.30 hari itu. Untuk hasil rekam medisnya belum diperoleh dari rumah sakit. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) dr Adhi Dharma dan Kabid P2MPL Suprio Heryanto sudah dikonfirmasi melalui pesan WA namun keduanya belum memberikan keterangan pasti sampai pukul 15.30 Wib, Selasa (31/7). “Belum tahu pastinya. Kepala dinas menyebutkan di media ada gejala jantung,” kata Suprio Heryanto.

Jenazah Widi kemarin tiba di rumah rumah duka sekira pukul 12.30 Wib. Keadaan jenazah belum dimandikan dan belum dikafani. Sesampainya di rumah duka, jenasah disambut duka keluarga dan kerabatnya. Kemudian diurus sebagai mana tradisi Islam.

Terlihat ayah kandungnya, Koesnun Dwijono Saputro menyambutnya didampingi ibu tirinya (istri kedua Koesnun). Tampak pula kedua anaknya Raihan Titah Jurnalis Mimpang Yudha, dan Ratu Lintang Terang.

Seperti diketahui Widi adalah alumni Undip Semarang dengan gelar sarjana Komunikasi. Riwayat pekerjaan, mengalali bekerja sebagai wartawan Pos Kita, Bengawan Pos, TATV, Sorot On-line, Cakra TV. Sebelum meninggal yang bersangkutan melamar sebagai komisioner KPUD Wonogiri. Proses yang sudah dilalui adalah pemberkasan dan tes administrasi dan kesehatan. Bambang Widi Hartono terakhir bertemu dengan wartawan Jateng Pos di Kantor Pengadilan Wonogiri ketika mengurus surat keterangan belum pernah dipidana 20 Juli 2018. Dia mengatakan jika proses seleksi komisioner dilaksanakan secara profesional maka dia yakin bisa lulus seleksi. (baguss)

error: Content is protected !!