MOS SMK Sultan Agung Tirtomoyo Digembleng Tentara

0 241

INFOWONOGIRI.COM-TIRTOMOYO-Tahun pelajaran baru 2018-2019 sudah diawali mulai 16 Juli 2018 lalu. Berbagai kegiatan dimulai dengan kegiatan masa orientasi siswa (MOS).

Seperti yang dilaaksanakan di SMK Sultan Agung Tirtomoyo. Siswa baru di sekolah “pinggiran ini” ada sebanyak 232 siswa. MOS berlangsung tiga hari, sampai Rabu (18/7/18).

Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh S. Sos, MH selaku Dansatgas TMMD reguler ke 102, melalui Dansatlak Kapten Inf Budi Utama memberikan perintah 3 (tiga) personil Satgas TMMD untuk membantu melaksanakan kegiatan MOS di SMK Sultan Agung Tirtomoyo.

Adapun materi yang disajikan yaitu PBB. Diharapkan siswa baru akan lebih mudah menyerap ilmu PBB dan materi wawasan kebangsaan (Wasbang). “Tujuannya untuk membentuk karakter dan Bela Negara bagi generasi muda,” kata Kapten Budi.

Kegiatan MOS bersifat edukatif dan kreatif untuk mewujudkan sekolah sebagai taman belajar yang menyenangkan. Pengenalan lingkungan sekolah adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana, cara belajar, pengenalan diri, dan pembinaan kultur Sekolah.

MOS SMK Sultan Agung Tirtomoyo Digembleng Tentara

Serka Darman menambahkan, dengan PBB dapat dilaksanakan peraturan baris berbaris secara baik dan benar. Tujuanya untuk menumbuhkan rasa kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman dan persatuan, kedisplinan, hidup bersih dan sehat untuk mewujudkan siswa yang memiliki nilai integritas, etos kerja, dan semangat gotong royong.

Kepala sekolah SMK Sultan Agung Sutaryo melalui wali murid bidang kesiswaan Munajab berharap pembinaan dari TNI dapat berdampak positif. Siswa mempunyai sikap tegas, bertanggung jawab, disiplin dan sopan santun, lam dan berjiwa cinta tanah air. (dimiw)

error: Content is protected !!