Karyawan RBI Tuntut Gaji Segera Dibayarkan

0 237
Caption: Aksi unjuk rasa Karyawan PT. RBI yang menuntut perusahaan agar segera membayar gaji yang telah tertunda.

INFOWONOGIRI.COM-WURYANTORO-Puluhaan karyawan PT. Toko Busono Indonesia (RBI) menggelar aksi unjuk rasa memprotes manajemen perusahaannya, Selasa (24/7) pukul 10.00 s/d 12.00 Wib di kantor Cabang PT. Rojo Busono Indonesia (RBI) di Dusun Pakem Desa Mlopoharjo Kecamatan Wuryantoro Wonogiri.

Karyawan Raja Busana Indonesia (RBI) seluruhnya sebanyak lk 100 orang
Tuntutan karyawan diituangkan dalam Surat Tuntutan kepada PT. RBI adalah
1. Pembayaran sisa gaji lembur karyawan bulan Mei 2018. ( ada yang sudah separoh dan ada yang belum)

2. Pembayaran gaji karyawan bulan Juni 2018 ( @ Rp. 1.500.000,- ) ditambah uang lembur.

3. Pembayaran uang borongan dari Bulan Juni 2018.

4. Pembayaran Tunjangan Hari Raya ( THR ) sebesar 1 x gaji.

Penyampaian tuntutan dibacakan Lasmi dengan cara disambungkan telepon dengan Direktur RBI Nina Wijayanti. Telpon diperdengarkan langsung kepada perwakilan yang hadir.

Hasilnya: 1) Pihak Perusahaan tidak bisa membayar karyawan sesuai yang sudah ditentukan Selasa (24/718). Pihak perusahaan akan membayar segala kekurangan Gaji karyawan besok sampai Senin (30/7/18). Pembayaran gaji kalo sudah ada dana akan diberitahukan kepada karyawan sebelum 30 Juli 2018.

Aksi karyawan PT. Rojo Busono Indonesia hari ini merupakan tindak lanjut dari Surat Perjanjian tanggal 10 Juli 2018 dan hasil penyampaian Aspirasi tidak menggunakan catatan tertulis tapi secara Pertelpon Pihak Direktur RBI NIna Wijayanti, menyanggupi batas maksimal 30 Juli 2018.

Caption: Aksi unjuk rasa Karyawan PT. RBI yang menuntut perusahaan agar segera membayar gaji yang telah tertunda.

Pertemuan di hadiri oleh Petugas dari Disnaker Wonogiri Santoyo (Kabid Hubungan Industrial) dan Agus Mukhlas., Kapolsek Wuryantoro AKP M. Susilo beserta anggot Polsek Wuryantoro. Perwakilan yang dipercaya dari PT RBO Lasmi (Bag produksi) dan Agus ( bag Mekanik). Perwakilan karyawan: Ida farida, Susetyo Ningsih, Dewi Erliana, Evi, Deky Pangestu., Atun. Dewi dan Arif.

“Setelah hasik pertemuan disampaikan,, karyawan membubarkan diri,” kata AKP Susilo. (baguss)