Jangan Ditiru , Ini Cara Cari Duit Cepet

0 493
tersangka kasus penipuan Jhonny Sahertian alias Roni Armes

INFOWONOGIRI.COM-SELOGIRI-Ingin cepat mendapatkan uang? Banyak caranya. Seperti yang dilakukan Jhonny Sahertian alias Roni Armes (45), warga Jalan Gandaria II No.06, Dusun Merta Rauh, Desa Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar Utara Kota Denpasar, Bali.

Roni hanya dalam hitungan hari, bisa mendapatkan puluhan juta. Dengan bermodalkan nekat tanpa mempertimbangkan hokum halal haram, apalagi kemanusiaan. Modalnya, melalui telpon, dia  dapat duit Rp.23 juta dari orang yang sedang butuh kerjaan.

Barang bukti

Namun sayang tindakannya diduga melanggar tindak pidana penipuan. Seperti diatur pasal 378 KUHP tentang penipuan dalam Sehingga diapun diamankan di Mapolres Wonogiri untuk penyidikan kepolisian.

Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede SH.SIK melalui Kasubag Humas AKP Haryanto SH menjelaskan, korbannya adalah Suwardi (38) Warga Dusun Kadipaten, Desa Jendi, Kecamatan Selogiri, Wonogiri.

“Saat ini kasus masih dalam penyidikan. Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Selogiri,” kata Kasubag Humas Kamis (12/7). Ceritanya, lanjut Haryanto, korban membutuhkan pekerjaan tetap. Agar bisa menghidupi keluarganya.

Suatu ketika, Minggu (17/06/2018) korban berkenalan dengan pelaku. Singkat cerita saling berbagi informasi. Pelaku menjanjikan korban dan istri untuk bekerja menjaga villa dan usaha laundry di Provinsi Bali.

Ada syaratnya. Korban harus mentransfer uang Rp 5 juta. Uang itu masuk ke rekening pelaku. “Korban tergiur janji pelaku, lalu stransfer,” jelasnya. Korban juga menyerahkan SIM, KTP, Akta Kelahiran milik anaknya. Dalih untuk mengurus tempat tinggal dan sekolah anak.

Korban juga menyerahkan motor Honda Vario AD 2787 ADG. Katanya motor akan digunakan sebagai alat transportasi selama di Bali. Namun, setelah semua diminta, pelaku justru ingkar janji, nomor HP yang biasa digunakan untuk menelepun korban juga tidak aktif.

Akibatya korban  rugi Rp 23 juta. Kemudian lapor ke polisi, Rabu (4/07). Pada Senin (09/07) pelaku ditangkap di daerah Condong Catur, DIY. BB diamankan Honda Vario, HP Xiaomi, Nokia, 2 KTP Palsu milik pelaku, 1 SIM palsu, 1 SIM, buku rekening dan 2 kaos. (Baguss)

error: Content is protected !!