Go Walman Aplikasi Pertama Kejaksaan se Indonesia

0 180
Kanan, Kasi Intel Amir Akbar bersalaman dengan dr Adhi Darma Kepala DKK Wonogiri, mewakili perserta sosialisasi lounching Go Walmandi Aula Kejari Wonogiri,Kamis (12/7/18).

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Go-Walman artinya Ayo Kawal dan Amankan! Itulah nama aplikasi berbasis android milik Intel Kejaksaan Negeri Wonogiri. Aplikasi itu baru saja diluncurkan penggunaannya Kamis (12/7) di aula Kejaksaan Negeri Wonogiri. Kepala Kejaksaan Negeri Wonogiri Dodi Budi Kelana melalui Kasi Intel Amir Akbar Nurul Qomar mengatakan, aplikasi ini pertama di korp kejaksaan se Indonesia. “Ini pertama ada di kejaksaan se Indonesia, kejaksaan lain belum punya, semoga jadi pilot nasional,” kata Amir.

Kasi intel yang baru menjabat menjelang Romadhon kemarin ini, menjelaskan, bawha aplikasi ini sangat mendukung kinerja kejaksaan dalam tugas tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Juga memudahkan serta satuan kerja daerah yang membutuhkan pendampingan. Mengingat, satuan organisasi perangkat di daerah cukup banyak, plus medan Wonogiri terluas ke 3 di Jateng setelah Cilacap dan Brebes, maka Go Walman sangat dibutuhkan.

“Jika tidak didukung Go Walman, sangat menguras energi ketika pengawalan harus dilakukan secara fisik ke lokasi,” jelas Amir, pria asli Boyolali ini. Permintaan pengawalan khususnya Wonogiri, saat ini sangat tinggi.

Di dalam Go Walman, terdapat fitur fitur. Go Walman menghubungkan perangkat komunikasi pemohon dan TP4D. Go Walman akan menginformasikan yang dikonsultasikan perangkat. Baik kajian adimistrasi, hukum dan lainnya. Kesalahan hokum bisa bermula dari administrasi. (baguss)

error: Content is protected !!