Dua Mantan Bupati Wonogiri Berebut Kursi Dewan

0 596
Begug Purnomosidi dan Danar Rahmanto

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Dua mantan Bupati Wonogiri, yaitu Begug Poernomosidi (1999-2009) dan Danar Rahmanto (2009-2014) berebut kursi wakil rakyat. Begug maju sebagai calon anggota DPR RI melalui Partai Berkarya. Sedangkan Danar Rahmanto melalui Partai  PDIP.

Keduaanya sama sama maju di Dapil IV Jateng Wonogiri, Karanganyar, dan Sragen.

Danar Rahmanto sudah dikonfirmasi beberapa waktu lalu. Mantan Bupati yang diusung PAN, PKS, PPP dan Gerindra itu membenarkannya. “Iya jadi, PDIP,” begitu katanya, singkat. Selain itu, keponakan Danar Rahmanto, yaitu Nano, juga mencalonkan sebagai Bacaleg DPR RI melalui PDIP. Sementara Begug Poernomosidi tidak berhasil dikonfirmasi.

Kedua Bacaleg tersebut akan semakin memperketat perebutan kursi wakil rakyat di Senayan. Pasalnya, selain keduanya juga ada Bacaleg petahana. Yaitu Bambang Wuryanto dan Agustina Wilujeng (PDIP), Martri Agung dan Hamid Noor Yasin (PKS), Endang Maria Astuti (Golkar), Laila Rais (PAN), Rahayu Saraswati (Gerindra), dan Rinto Subekti (Demokrat). Belum partai kecil lainnya  yang juga mempunyai Bacaleg tersendiri. Tentu juga mempunyai peluang sama untuk memenangkan pertarungan. (baguss)