BNI Dan Kantor Pajak Latih Pelaku UMKM Berpikir Maju

0 156

 

INFOWONOGIRI.COM-KOTA- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI bersama Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Wonogiri mendukung UMKM Rumah Kreatif Bersama BUMN (RKB) Wonogiri melalui pelatihan Business Development Services.

Sinergi pelatihan yang digagas oleh BNI, kementerian dan lembaga Pemerintahan ini khusus ditujukan pada UMKM. Pelatihan Business Development Services bertajuk “Out of The Box di Era Global”. Pelatihan diawali dengan sambutan pembukaan yang disampaikan oleh ibu Sri Indira selaku HCR BNI Kantor Wilayah Yogyakarta, dilanjutkan sambutan oleh Dr. Eddi Wahyudi selaku Tenaga pengkaji Bidang Ekstenfikasi dan Intensifikasi Pajak, dan Wahyu Widayati sebagai perwakilan dari Disperindag Wonogiri.

“Kegiatan pelatihan ini merupakan awal UMKM untuk memperluas jaringan pemasaran. Selain itu para pelaku UMKM dapat bertukar ilmu, informasi dan cross selling produk antar UMKM untuk mempromosikan usahanya”, tutur ibu Indira.

“Harapan pelatihan ini BNI dapat membantu mengembangkan usaha dan meningkatkan taraf UMKM berdaya saing baik di lokal maupun global”, ibu Indira menambahkan.

Pelatihan Business Development Services ini disambut antusias oleh UMKM yang berlangsung seharian di Wonogiri. Pembekalan ilmu yang diberikan antara lain tentang cara menghitung PPh bagi UMKM dan pembukuan digital oleh Ditjen Pajak serta pengelolaan e-commerce oleh blanja.com. (rill/iw)

error: Content is protected !!