Panwas Belum Tentukan Tersangka Politik Uang

0 254

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Panitia Pengawas (Panwas) Pemilihan Gubernur Jateng 2018 Kabupaten Wonogiri belum menentukan tersangka kasus dugaan tindak pidana politik uang (money politik) Pilgub Jateng 2018.  Meski aliran dana dan asal muasal barang bukti telah diketahui penyidik Panwaskab. hasil pemeriksaan sumber dana money politik dan atribut cagub dari pengusaha.

Ketua Panwas Kabupaten Wonogiri Ali Mahbub menyatakan telah melakukan percepatan untuk memeriksa saksi-saksi. “Sampai sore hari ini (Jumat, 29/8) kami masih rapat pleno bersama tim penegakan hokum terpadu (Gakumdu). Hasilnya nanti akan kami sampaikan Jumat malam atau Sabtu pagi paling lambat sudah ada hasilnya,” kata Ali Mahbub.

Dijelaskan, pelanggaran politik uang terjadi pada hari tenang, menjelang pemungutan suara. Di Dusun Jarum Desa Sidorejo Kecamatan Tirtomoyo. Saksi saksi yang telah dimintai keterangan adalah A. Sukiman dan Isbandi. A. Sukiman adalah warga Wonogiri yang ditengarai mengetahui aliran dana. Isbandi adalah warga Tirtomoyo yang ditengarai mengumpulkan masa.

Barang bukti yang diamankan adalah atribut kaos bergambar paslon gubernur – wakil gubenur Jateng Sudirman Said – Ida Fauziah, dan uang pecahan Rp.50 ribu dalam amplop.  Barang bukti itu telah dibagikan kepada para lansia di wilayah Tirtomoyo. Uang yang dibagikan kepada para lansia bersumber dari perngusaha berinisial Hartiyoso asal Wonogiri.

Sayang para pihak, Hartiyoso, Isbandi dan A. Sukiman, belum berhasil dikonfirmasi. Beredar kabar, mereka bukan tim sukses Cagub Paslon nomor 2. Mereka adalah aktifis masjid yang membagikan zakat mal bertepatan dengan moment pilkada. (baguss

error: Content is protected !!