Senator Jateng Kunjungi Rumah Kemasan Kreatif Wonogiri

0 522

INFOWONOGIRI.COM-Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Bambang Sadono mengunjungi Rumah Kemasan Kreatif (RKK) Wonogiri Senin (30/4/18). Senator dari wilayah Jateng ini hadir bersama rombongan.

Dikatakan, kehadirannya merupakan bagian kecil bentuk kepedulian terhadap perkembangan industri kreatif yang saat ini mulai tumbuh di Wonogiri. Bangsad menilai, Wonogiri dengan potensi industri kreatifnya, sangat perpeluang menjadi kabupaten besar.

“Apalagi sangat terkenal dengan produk khas daerah. Seperti mete, tempe kripik, brem dan produk lainnya” katanya. Bambang menambahkan, dengan adanya (RKK) ini, pelaku UMKM seharusnya dapat memanfaatkan dan memperbaiki kualitas produknya.

Direktur RKK Wonogiri, Heriwanto menjelaskan, pihaknya berusaha aktif meningkatkan kualitas UMKM di Wonogiri. Baik segi kemasan, produksi dan pemasaran. “Kami juga mendampingi pelaku UMKM yang ingin melengkapi perijinan,” jelasnya.

Saat ini tercatat ada 250 pelaku UMKM di Wonogiri yang menjadi mitra binaan RKK Wonogiri. Ada dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan orang tua yang notabenya sebagai pelaku UMKM di Wonogiri.

Ketua Gerakan Kewirausahaan Wonogiri, Rimadhani Andang Nugroho menambahkan, UMKM harus terus didampingi agar lebih dekat dengan teknologi informasi. Selain itu, di era modern saat ini, UMKM harus lebih kreatif dan inovatif.

“Rumah RKK ini secara pribadi dan organisasi kami sangat apresiasi. Dengan semangat kebersamaan, ada rasa untuk saling membesarkan antar UKM. Sehingga sebagai pelaku UMKM ada simbiosis mutualisme tidak mengedepankan bisnis pribadinya ” imbuhnya. (rill)

error: Content is protected !!