Panji Wibowo Terpilih Sebagai Ketua Gapensi Tanpa Lawan

0 533


INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Panji Wibowo terpilih sebagai Ketua Badan Pimpinan Cabang Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (BPC Gapensi) Kabupaten Wonogiri Periode 2015-2023.

Direktur Utama (Dirut) PT Citra Yasa Inti ini terpilih secara aklamasi tanpa lawan/tanpa tanding, pada Muscab IX 2018 Rabu (2/5/18) di gedung Giri Wahana Wonogiri.

Informasi dari pengurus lama, munculnya nama Panji Wibowo sebelumnya digelar Pra-Muscab beberapa hari lalu.

 

Setelah aklamasi dipilih sebagai Ketua, yang bersangkutan ditetapkan sebagai Ketua Tim Formatur untuk memilih anggotanya. Anggota Tim Formatur terpilih Kirno Sulih dan Lukito Heri Mulyono.

Dengan terpilihnya Panji Wibowo, maka Ketua lama diberhentikan. Yaitu Widagdo yang memimpin periode 2013-2018.

Muscab kali ini mengusung tema “Menguatkan Peran & Fungsi Organisasi Dalam Mewujudkan Badan Usaha Yang Profesional dan Berkwalitas.


Mantan Ketua Gapensi, Widagdo membeberkan, jumlah anggota Gapensi saat ini 83 perusahaan konstruksi. Empat diantaranya telah berbadan Hukum PT, dengan skala besar.

Widagdo berharap, pengurus baru dapat menggairahkan dunia jasa konstruksi dan dapat meraih kesempatan lebih banyak.

Disebutkan empat lembaga berskala besar adalah PT. Citra Yasa Inti, Sembada Jaya Konstruksi, PT. Prima Karya Graha, dan PT Tirta Karya. Keempat lembaga itu bisa mengerjakan proyek di atas nilai Rp.2,5 M – Rp.10 M. Sementara 79 lainnya, hanya bisa mengerjakan proyek kurang dari Rp. 2,5 M. (baguss)

error: Content is protected !!