Peragaan Busana Batik di Sawah Pertanian

0 527


INFOWONOGIRI.COM-SIDOHARJO-Lenggak lenggok di atas panggung di gedung itu mah biasa. Peragaan busana untuk yang satu ini luar biasa.

Busana batik Parnaraya Wonogiri diperagakan di pemantang sawah. Tampak indah dan alami. Bagaimana tidak. Peserta peragaan yang terdiri dari tujuh pasang pria dan wanita itu berjalan di pemantang di antara tanaman padi yang sedang bertumbuh. Hijau. Lenggak-lenggok terkesan alami, karena berjalan di atas pemantang memang tidak mudah.

Agar tetap bisa berjalan aman dan seimbang, tidak terjatuh ke sawah, maka peserta peragaan busana batik tidak mengenakan alas kaki, sepatu atau sandal, alias nyeker/nyokor. Asik abis.

Ide peragaan busana ini tidak lain adalah Suparno Owner Parnaraya Grup dan Kepala Sekolah SMAN 1 Sidoharjo Uswatun Hasanah, “Motif yang digunakan motif alam. Temanya memeluk hijaunya bumi. Konsepnya Pak Suparno dan saya,” kata Uswatun.

Sedangkan pesertanya adalah siswa-wi kelas X, XI dan XII SMAN 1 Sidoharjo. Santi-Bakti, Aziz-Bekti, Kurnia-Alvian, Anggun-Aji Pangestu, Fitria-Ivan, Cintya-Jefri, dan Alifia-Dea Wiyansyah.

Peragaan dilaksanakan Rabu (25/4/18). “Ini langkah awal MoU antara Parnaraya dengan SMAN 1 Sidoharjo. Tahun ajaran baru nanti akan membuka life skil batik untuk anak sekolah,” terang Uswatun. (baguss)

error: Content is protected !!