KPU Jateng Ajak Masyarakat Perangi Politik Uang

0 181

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng Ir Joko Purnomo mengucakkakan terimakasih telah diijinkan menyelenggarakan pentas wayang kulit bersamaan dengan hari raya Paskah. KPU Jateng mempuyai prinsip Pilgub Jateng Becik Tur Nyenengke.

Joko berharap Pilgub Jateng bersih dan dapat dijadikan sebagai evaluasi kepemimpinan lima tahun lalu dan dapat menjadi acuan dalam memilih pemimpin yang adil. “Saat ini adalah saat paling tepat memilih pemimpin,” kata Joko Purnomo.

Generasi muda diajak memanfaatkan momen Pilkada untuk menyampaikan aspirasi dan memenentukan pemimpin tepat akurat dan tidak korup. “Kami juga gencar menyampaikan agar masyarakat menolak money politik sebagai racun dan harus dilawan,” kata Joko Purnomo.

KPU Jateng mengingatkan kepada pemilih yang belum memiliki E-KTP dihimbau segera ke Kantor Kecamatan untuk memproses pembuatan E-KTP. Karena sesuai undang undang yang tidak memiliki E-KTP tidak dapat menggunakan hak pilih nya.

penyerahan symbol wayang kulit dari Wakil Bupati kepada dalang Ki Warseno Slenk

Sosialisasi Pilgub Jateng 2018 digelar melalui pentas wayang kulit Sabtu (31/3/18) di alun-alun Giri Krida bhakti Wonogiri. Temanya “Pilgub Jateng Berbudaya” oleh dalang Ki Warseno Slenk, lakon “Wahyu Wiji Sejati”.

Hadir memeriahkan pelawak Marwoto dan Cak Dikin. Pentas wayang ditandai penyerahan tokoh wayang Wisanggeni dari Wakil Bupati Edi Santosa kepada Ki Warsino Slenk.

 

Turut menyaksikan Dandim 0728/Wng Letkol Inf Basuki Sepriyadi, Wakapolres Wonogiri Kompol A.Aidil Fitri SyahSE.MM, utusan Plt Gubernur Jateng Kadinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jateng Slamet Iman Irwandi, Sekda Wonogiri Drs Suharno, Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno, Ketua KPU Jateng Ir Joko Purnomo, Ketua KPU Wonogiri Mat Nawir, S.Ag, Ketua Panwaslu Wonogiri Ali Mahbub, S.Pd.i, M.Pd. (baguss)