Kementan Kunjungi Posko Gerakan Percepatan Luas Tambah Tanam Wonogiri

0 186

INFOWONOGIRI.COM-JATISRONO-Kementrian Pertanian RI mengunjungi Posko Gerakan Percepatan Luas Tambah Tanam di Kabupaten Wonogiri, Rabu (25/4/18) di lokasi persawahan Kecamatan Jatisrono sekaligus pemantauan UPSUS percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) masa tanam-2.

Wilayah Kecamatan Jatisrono  adalah lokasi yang menjadi pemantauan di Posko “Gerakan Percepatan Luas Tambah Tanam Wilayah Kodim 0728/Wonogiri” di Desa Pandeyan, tepatnya di lahan persawahan Dusun Sempon, yang saat ini dikerjakan Poktan “Karya Utama”  Desa Pandeyan.

Hadir Drs Wiyono M.M dari Kementan Pusat Jakarta, Suhardoyo dari Dispertan Wonogiri, staf teritorial Kodim 0728/Wonogiri Serka Kholik dan Serka Anton, Danramil 14/Jatisrono diwakili Peltu Bambang Suhartono dan anggota Babinsa Serda Fredy Apriyanto sebagai pendamping tim dan Ketua PPL Jatisrono Eko Hadi dan PPL se-Kecamatan Jatisrono.

Kapten Inf Subandi melalui Peltu Bambang Suhartono (Batuud) menyampaikan dalam pemantauan di wilayah Jatisrono terdapat lahan sawah yang telah siap tanam Masa Tanam (MT-2) saat ini. Lahan sawah siap tanam tersebut seluas 1,484 h2, yang telah ditanami seluas 1,100 hektar dan 384 h2 baru selesai tanam akhir April ini. (baguss)