Istri Wakapolrestabes Nyaris Adopsi Jasmine Tampa Prosedur

0 332
Jasmine Aprilia Khaerunnisa

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Jumlah orang yang ingin mengadopsi bayi buangan bernama Jasmine Aprilia Khairunisa semakin banyak jumlahnya. Akhir pekan kemarin, tercatat jumlah orang yang telah resmi mendaftarkan sebagai calon orang tua asuh telah mencapai 50 pasang.

Salah satu orang yang ingin mengadoposi Jasmine adalah nyaris seorang perempuan yang mengaku sebagai istri Wakapolrestabes di Kota Atlas, Semarang. Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wonogiri Suwartono melalui Kasi Pendampingan dan Bansos, Maryono.

“Pekan kemarin, malah ada istri Wakapolrestabes dari Semarang yang ingin mengadopsi Jasmine tanpa prosedur. Bayinya sudah dibopong mau dibawa. Kami, karena semua ada prosedurnya. Saya jelaskan, proses adopsi baru bisa dilaksanakan setelah penyidikan polisi selesai,” kata Maryono.

Maryono mengaku sangat terkejut dengan wanita yang juga anggota Bhayangkari itu. Karena wanita itu mengaku istri Wakapolres, maka Maryono menggunakan pendekatan persuasif dengan menjelaskan prosedur hukum di kepolisian.

“Apalagi ibu kan istri Wakapolrestabes, mestinya menghargai prosedur hukum di kepolisian,” terang Maryono. Atas penjelasan itu, wanita tersebut bisa memahaminya. Dinsos belum bisa memastikan kapan bayi berjenis kelamin perempuan itu sudah bisa diadopsi.

Diperkirakan, jumlah pemohon akan terus bertambah, mengingat waktu pendaftaran sampai saat ini tidak atau belum dibatasi. Pendaftaran baru ditutup setelah kepolisian menghentikan penyelidikan pelaku pembuangan bayi yang ditemukan di Mushola Darul Khoir di Jl Raya Baturetno – Pacitan Jatim.

Sekedar informasi , Jasmine ditemukan jamaah sholat magrib di mushola Baitul Khoir Giriwoyo. Kemudian dilaporkan ke polisi. Jasmin itu sampai saat ini masih dititipkan dan dirawat Bidan Dewi Mardianti di Giriwopyo. (baguss)

error: Content is protected !!