Bayi Yang Ditemukan di Mushola Itu Dibelikan Kambing, Anting Dll

0 950
Jasmine Aprilia Khaerunnisa

INFOWONOGIRI.COM-GIRIWOYO-Janji Allah untuk memberikan rizki kepada siapa saja yang hidup di dunia ditepati.

Meski bayi mungil telah dibuang oleh orang tuanya, namun ternyata, Allah tetap memberikan rizki berlipat- lipat tampa ada yang bisa menghitungnya.

Itulah nasib baik yang dialami bayi, yang ditemukan jamaah Mushola Darul Khoir di Giriwoyo, Jl Raya Giriwoyo – Pacitan Jatim.

Nikmat termahal adalah bayi itu sampai saat ini, Rabu (18/4/18) masih tetap sehat walafiat. “Bayinya tetap sehat, terlihat montok dan cantik. Saya waktu ke sana sudah membopongnya,” kata Kasi Pendampingan dan Bansos Dinsos Kabupaten Wonogiri, Maryono mewakili Kadinas Suwartono.

Bahkan, tidak hanya itu. Selasa (17/4/18) bayi tersebut telah diberi nama Jasmine Aprilia Khairunisa.
Nama itu kata Maryono, adalah usulan dari Kadinas Sosial. Aprilia karena ditemukan pada bulan April. Nisa karena berjenis kelamin. Sedangkan nama Jasmine pemberian salah satu dermawan asal Giriwoyo.

Dermawan itu, tidak hanya memberi nama. Tetapi juga membelikan satu ekor kambing untuk aqeqah. Membelikan sepasang anting emas, pakaian bayi dan perlengkapanya. Lengkap.

Sementara Dinsos juga telah mnyerahkan bantuan perlengkapan bayi, makanan, obat-obatan, pakaian, dan sembako. Bantuan dari Dinsos tidak hanya untuk Jasmine tetapi juga untuk bidan dan warga yang membantu terlaksananya upacara Aqeqah-an.

Hadir pada acara Aqeqah, Camat Dwi Martanto, Forkompinca, petugas TKSK dan puluhan warga sekitar. Aqeqah dilaksanakan di rumah Bidan Dewi Mardianti. (baguss)

error: Content is protected !!