Al Ibanah Bangun Pondok Pesantren

0 730

INFOWONOGIRI.COM-PURWANTORO-Selama kurun waktu sebulan ini, pengurus Pondok Pesantren Al Ibanah terus bekerja keras membangun gedung untuk menambah fasilitas kegiatan belajar agama bagi ratusan calon genarasi islam.

Pembangunan gedung dilaksanakan di Lingkungan Dangkrang Rt 02 Rw 06 Kelurahan/Kecamatan Purwantoro. Proses pembangunan selain melibatkan tenaga ahli di bidang kayu dan batu, juga melibatkan masyarakat sekitar dan anggota Babinsa Koramil 19 Purwantoro.

Babinsa Kelurahan Purwantoro Serda Kemis mengemukakan, keterlibatan kerja bakti anggota TNI Purwnatoro dilakukan sejak awal pembangunan, sebulan lalu. “Setiap hari anggota kami empat orang ikut bekerja bakti membangun Ponpes,” kata Batuud Pelda Sujono.

Ustad Muyidin, menambahkan, bahwa pembangunan yang sedang dikerjakan ini, adalah pengembangnan untuk asrama putri dan kegiatan belajar mengajar. “Gedung lama sudah tidak cukup menampung banyak santri. Jika gedung sudah jadi kita bisa nambah santriwati,” katanya.

Selama ini santriwan/ti Ponpes Al Ibanah melaksanakan kegiatan pendidikan formal di sekolah umum, SD/MI, MTs/SMP, MA/SMA/K. Pulang langsung ke Ponpes sebagai asramanya sekaligus sebagai tempat menimba ilmu agama dan hapalan Al Quran dan Hadis.

Serda Kemis berharap, bantuan tenaga dari anggota Koramil Purwantoro diharapkan meringankan proses pembangunan sekaligus memotivasi warga setempat untuk terus semangat membantu bekerja bakti demi amal dunia dan akherat. (baguss)

error: Content is protected !!