Wartawan Wonogiri Deklarasi Dukung Polri Perangi Hoax

0 370
Korp Wartawan Deklarasi Dukung Polri Perangi Hoax

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Korp Wartawan di Kabupaten Wonogiri mendeklarasikan mendukung Polres Wonogiri memerangi dan melawan Hoax, Sara, dan Ujaran Kebencian untuk menjaga keuntuhan NKRI. Deklarasi dilaksanakan Jumat (16/3/18) di halaman Kemuning Wonogiri Kota.

Hadir 15 wartawan media cetak, elektronik dan media online local maupun regional. Hadir Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede SH.MIK, Wakapolres Kompol Aidil Fitri, Kabag Ops AKP Jaka Wibawa SH, Kasatlantas AKP Dani Permana Putra, Kasatbinmas AKP Suwono, Kasat Narkoba Amir Zubaidi, Kasubag Humas AKP Haryanto dan pejabat lainnya.

Di hadapan wartawan dan para anggotanya, Kapolres menjelaskan, deklarasi perang terhadap hoax dll itu, dalam rangka menjaga situasi kondusif menjelang Pilgub Jateng 2018. Setiap warga masyarakat, dan tentunya para pejabat, harus menjaga diri untuk tidak turut menyebarkan isyu yang tidak benar atau belum diketahui benar.

Masyarakat dan para elit juga diminta tidak turut meyebarkan isyu yang menyinggung SARA (Suku, Agama, Ras Antargolongan ) dan ujuran kebencian (hate speech). Dalam rangka mengantisipasi masalah tersebut, Polres Wonogiri telah memilik tim Ciber yang mendapatkan dukungan penuh dari Tim Cyber Polri.

“Sebentar lagi pesta demokrasi Pilgub 2018 akan segera dilaksanakan, tentu pemberitaan media sosial terkait politik menjadi tranding topik, baik berita positif maupun negative.

Kami menghimbau masyarakat tidak turut serta menjadi bagian penyebar berita hoax, sara dan ujaran kebencian. Jika ada isyu disaring dulu, diklarifikasi, jangan turut menyebarkan,” katanya. (baguss)

error: Content is protected !!