Kadinas Camat & Kades Dilaporkan ke Panwaskab

0 1.325

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Berdasarkan pengawasan Panwaslu terhadap kegiatan kampanye Paslon nomor 1 Cagub Ganjar Pranowo pada Rabu ~ Kamis (21-22 Maret 2018 lalu, Cagub PDI-P itu kampanye di Desa Kedungombo Kec. Baturetno, Panwaslu menemukan adanya dugaan pelanggaran kerlibatan tiga Kades, yaitu Kades Kedungombo, Boto dan Setroresjo.

Mereka diketahui Panwaslu menghadiri kegiatan kampanye Cagub berambut putih. Bahkan terlaporada yang datang mengendarai motor plat merah. Selanjutnya Kamis (22/3/28) saat kampanye blususan Cagub Ganjar di pasar Baturetno ditemukan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) diduga terlibat dalam kegiatan kampanye itu.

Mereka adalah Winardi di ASN di Kantor Kecamatan Baturetno, Teguh Setiyono Camat Baturetno, Guruh Cantoso Kepala KUKM & Disperindagkop Wonogiri dan Agus Suprihanto Disperindagkop.  Mereka diketahui mengikuti dan membersamai Cagub yang menjadi saksi penting kasus korupsi e-KTP senilai Rp 6,4T rilyun itu, saat  kampanye di pasar Baturetno.

Sebagai tindaklanjut atas temuan itu Panwaslu Kabupaten Wonogiri, mulai kemarin telah menklasifikasi terhadap saksi-saksi. “Hari ini sudah memanggil tiga kades yaitu Edi Suroso Bambang Setiawan Kades Boto, Didik Wahyudi Haryanto Kades Setrorejo dan Marsiati Kades Kedungombo,” kata Ali Mahbub Ketua Panwaskab.

Pada Kamis diagendakan mengundang Winardi, Teguh Setiyono, Guruh Santoso dan Agus Suprihanto untuk diklarifikasi di Kantor Panwaslukab sebagai terlapor. “Itu sesuai peraturan bersama nomor 14 th 2016. Kami didampingi tim Sentra Gakkumdu,” pungkasnya. (baguss)

error: Content is protected !!