Sehabis Panen Padi Sugeng Tewas Tenggelam

0 336
Polisi dan tim medis memeriksa korban kecelakaan di sungai

INFOWONOGIRI.COM-GIRIWOYO-Masyarakat petani di Dusun Pasang, Desa Gedongrejo, Kecamatan Giriwoyo kini sedang massa panen padi. Namun kebahgiaan warga setempat ternoda duka nestapa.

Menyusul pertistiwa kecelakaan kerja di sungai Lanang yang dialami Sugeng (40), warga RT 01 RW 08, Dusun setempat.

Sugeng tewas akibat terjatuh ke sungai ketika akan mencuci terpal. Terpal itu baru saja digunakan sebagai alas merontokkan padi. Peristiwa itu bterjadi Rabu (14/02/18) petang kemarin.

Jenazahnya baru dikebumikan setelah disemayamkan semalam. Kapolsek Giriwoyo, AKP Mulyanto SH mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede membenarkan Sugeng tewas akibat kecekaaan di air.

Kronologisnya, Sugeng sore kemarin, hendak mencuci terpal di sungai tersebut. Terpal ditandu di atas kepala dan dipegangi dengan tangannya. Ketika berjalan di tepi sungai, kaki korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Kejadian itu diketahui saksi Maman (40) warga setempat. Maman berusaha menolong tetapi gagal. Maman meminta tolong warga sekitar.

“Warga datang menemukan korban sudah tidak bernyawa,” tambahnya.

Menurut saksi, Sugeng tidak mahir berenang. Sehingga ketika tejatuh ke dalam sungai yang dalam, dia tidak mampu menolong dirinya sendiri, sehingga tenggelam dan berakhirlah hidupnya. (baguss)