Mantan Kasek SDN 3 Jatinom Diduga Gelapkan Dana BOS & PIP

0 1.938
Mantan Kasek SDN 3 Jatinom Kecamatan Sidoharjo

INFOWONOGIRI.COM-SIDOHARJO-Mantan Kepala Sekolah SDN 3 Jatinom diuga korupsi dana biaya operasional sekolah (BOS) dan dana Program Indonesia Pintar (PIP) di SDN 3 Jatinom Kecamatan Sidoharjo Kabupaten Wonogiri.

Mantan Kepala Sekolah (Kasek) SDN 3 itu bernama Dewi Pujianti. Dana itu diduga dikorupsi ketika masih menjabat Kasek SDN 3 Jatinom. Jumlah uang yang dikorupsi diduga lebih dari Rp.14 Juta. Akibat perbuatannya, guru wiyata bhakti (WB) belum menerima honor empat bulan.

Selain itu, dana operasional sekolah ketika itu, terpaksa menggunakan dana pribadi beberapa guru, setempat. Terungkapnya penyimpangan itu, pasca dilakukan pergantian kepala sekolah. Dewi Pujianti sebelumnya menjabat Kasek di SDN 3 Jatinom.

Kini Dewi ditugaskan sebagai Kasek SDN 1 Jatinom, sejak Nopember 2017. Sedangkan Kasek SDN 3 saat ini (2018) dijabat Tutik Murwani.  Tutik Murwani membenarkan, telah mendengar masalah itu.

Dia mengatakan tidak tahu menahu masalah yang sesungguhnya. Alasannya, dia mulai menjalankan Desember 2017. “Benar SK saya memang sejak Nopember. Tapi saya tanggal 17 Desember baru mulai tugas,” kata Tutik Murwani.

Sementara, secara terpisah, Dewi sudah dikonfirmasi. Dewi mengakuinya, bahwa dia telah menggunakan dana BOS dan PIP SDN 3 Jatinom. Diapun mengakui belum membayar honor para guru WB-nya. “Tidak ada masalah, akan saya bayar akhir bulan ini,” katanya. (baguss)

error: Content is protected !!