Manajemen Kasek SDN 3 Jatinom Seperti Tukang Cukur

0 650
Inilah guru PNS dan guru WB SDN 3 Jatinom Kecamatan Sidoharjo.

INFOWONOGIRI.COM-SIDOHARJO-Terungkapnya kasus korupsi dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) dan dana Program Indonesia Pintar (PIP) di SDN 3 Jatinom Kecamatan Sidoharjo itu setelah dilakukan pergantian kepala sekolah (Kasek).

Setelah pergantian jabatan Kasek , Guru PNS dan Guru Wiyata Bakti di SD tersebut “bernyanyi”, bahwa mantan Kasek lama menggunakan uang Negara yang semestinya digunakan untuk Biaya Operasional Sekolah (BOS) dan Program Indonesia Pintar (PIP), tapi ditilep.

Baca Juga :  Mantan Kasek SDN 3 Jatinom Diduga Gelapkan Dana BOS & PIP

Kemudian para Guru tersebut menceritakan masalah itu kepada Ketua Komite SDN 3 Jatinom. Juga mengemukakan kepada wartawan. Ketua Komite SDN 3 Jatinom, Muhsin membenarkan ada laporan tersebut.

Menurut Muhsin, selama Dewi Pujianti menjabat sebagai Kasek, manajemen keuangan ditangani sendiri. Bendahara keuangan dan guru tidak pernah dilibatkan. Bahkan Mushin mengaku tidak pernah diajak bicara bagaimana memajukan sekolah.

“Manajemen kepala sekolah kok kayak tukang cukur. Saya selaku komite tidak pernah dilibatkan. Saya tahu masalah itu setelah para guru mengadu kepada kami,” kata Muhsin. Karena itu Muhsin mengingatkan para guru dan wali murid perhatian terhadap sekolahnya.

Akibat perbuatan Dewi Pujianti, para guru PNS dan guru WB mengalami kerugian. Tiga guru WB belum menerima honor. Beberapa guru lain terpaksa “nomboki” untuk operasional sekolah. Kasek Dewi Pujianti selama ini hanya janji melulu, tapi tidak ada realisasi.

Sedianya guru WB berhak menerima honor Rp.350 – Rp 400 ribu perbulan. “Honornya itu dari dana BOS dan PIP, uangnya dibawa Kasek. Sudah pernah diminta, tapi hanya berjanji-janji tampa ditepati,” kata Aris Sutono, guru WB.

Kasek Dewi Pujianti sudah dikonfirmasi. Menurutnya para guru SDN 3 Jatinom manut-manut, penurut, tidak pernah mempermasalahkannya. “Enggak apa apa kok. Mas Aris tidak masalah. Sudah mau saya kembalikan,” katanya. (baguss)

error: Content is protected !!