Latihan PAM Pilgub, Belasan Terluka Tiga Polisi Koma

0 275
Kapolres memimpin pam perserta aksi unjukrasa di Wonogiri

 

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Belasan orang terluka dan tiga anggota Polres Wonogiri koma, akibat bentrok antara peserta aksi unjukrasa dengan Polisi, Selasa (13/2) di Gor Girimandala Wonogiri.

Korban luka-luka anggota Dalmas Polres Wonogiri dan warga sipil. Dua peserta unjukrasa dan masyarakat biasa. Korban terluka disebabkan terkena lemparan batu dan botol- minuman beralkohol berbahan gelas.

Sedangkan tiga korban yang taksadarkan diri adalah anggota Intel dan Satbinmas Polres Wonogiri karena terjatuh dan kepalanya membentur benda keras. Masing masing berinisial Pjo (32), Pnt (31) dan Jnk (25), semuanya warga Wonogiri Kota.

Unjuk rasa dilakukan Forum Masyarakat Anti Koruptor (F-MAK) Wonogiri yang menolak calon gubenur-calon wakil gubenur yang terlibat korupsi uang rakyat. Aksi unjukrasa dimulai pukul 11.00 WIB.

Mereka menerobos penjagaan Pasukan Dalmas di pintu utama kantor KPUD Wonogiri. Kalah jumlah dengan pasukan anti huruhara, massa membakar ban bekas. Satuan Dalmas melumpuhkan massa dengan tembakan gas air mata dan peluru karet. Massa terpukul mundur.

Itu merupakan adegan Simulasi Sispamkota persiapan PAM Pilkada Gubernur Jateng 2018. “Ini simulasi. Secara khusus untuk mengecek kesiapan anggota dan sarana pendukung Pengamanan Pilkada,” kata Kapolres Wonogiri  AKBP Robertho Pardede jurnalis.

Simulasi melibatkan 500 dari total kekuatan 800 personil. Polres Wonogiri diback-up Kodim 0728 dan Brimob Polda Jateng. Terdiri dari 1 Peleton Dalmas Awal, 1 Peleton Dalmas Lanjut, 1 Peleton Dalmas Negosiator Polwan, 1 Tim Unit Unit Satwa, 1 Tim Anti Anarkhis, 1 Tim Inafis, 1 Tim Kesehatan dan Unit K-9 Anjing Pelacak.

Pendekatan humanisme dan pre-entif serta preventif tetap nomor1, sesuai Standart Operasional Prosedur (SOP). (bagusss)

error: Content is protected !!