Ini Bocoran Trek-record Sudirman Said – IdaFauziah

0 363
Perwakilan Parpol Koalisi Pengusung Sudirman Said – Ida Fauziah, dari kanan PKS (dr Ngadiono), PAN (Abd. Karim), Gerindra (Sadriyanto-Siti Hardiyanti), dan PKB (Umar-Muklas) pada acara Rakerda DPD PKS Wonogiri dan Konsolidasi Pemenangan Cagub/Cawagub Sudirman Said dan Ida Fauziyah, Jumat kemarin.

INFOWONOGIRI.COM.KOTA-Pengurus DPW PKS Jateng, Hadi Santoso membeberkan Paslon Cagub/Cawagub Sudirman Said/Ida Fauziah. Sudirman-Ida adalah pasangan yang diusung PKS, PAN, Gerindra dan PKB. Sudirman bukan kader keempat partai itu. Tetapi partai pengusung sepakat mencalonkan mantan menteri ESDM ini.

Pria asal kabupaten termiskin, Brebes adalah sosok profesional. Populer ungkap kasus “Papa Minta Saham” hingga Setyo Novanto lengser, pendiri dan ketua lembaga Anti Korupsi, Badan Pelaksana Transparansi Indonesia (BPTI), sukses sebagai Kepala Badan Rekonstruksi dan Rehabilitasi (BRR) Aceh Nias, pasca bencana Tsunami. BRR ditetapkan sebagai lembaga terbaik internasional, dan prestasi lainnya.

Sedangkan Ida Fauziah kader terbaik PKB, empat periode menjadi anggota DPR RI dan terpilih sejak usia 28th. Saat ini adalah Ketua Fraksi PKB DPR RI. Ida juga memiliki kultur Nahdliyin kuat, karena lahir dan besar di kalangan ulama khos Nahdlotul Ulama. Selain itu, Ida merepresentasikan pemilih perempuan Jateng.

PKS merasa bersyukur tahun PKS, PAN, Gerindra dan PKB bersatu di Jateng. Bahkan sejak 2015 telah bersepakat mengusung calon sama. Kali ini pasangan SS-IDA representasi ulama, kyai dan rakyat Jateng. Ida adalah nama yang disodorkan PKB. Ida menjadi komposisi ideal Paslon Gubernur/ Wagub Jateng. Ida adalahKetua Fatayat NU.

Hadi menilai Pemprov Jateng saat ini gagal menyejahterakan rakyat.  Jateng provinsi termiskin di Jawa, dan termiskin ke 5 di Indonesia. Ada 11 juta orang miskin. Ada 1,6 Juta KK miskin. “Angka kematian ibu dan bayi nomor 7 se Indonesia,” kata Hadi. Jateng butuh pemimpin jujur, tidak terlibat korupsi, dan bisa melakukan lompatan. (baguss)