Ini Aturan Pemasangan Alat Peraga Kampanye Pilgub

0 340

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Tidak lama lagi “pesta demokrasi” pemilihan Gubernur-Wakil Gubenur Jateng akan segera dimulai. Tahapan kampanye Pasangan Calon telah ditetapkan KPU Kabupaten Wonogiri Rabu (21/2/18) di Aula KPU Wonogiri.

Hadir Ketua KPU Mat Nawir, Kabag Ops Polres Kompol Jaka Wibawa SH, Kakan Kesbang Sulardi, Kasatpol PP Waluyo, Ketua Panwas Ali Mahbub, Tim Paslon no 1 Setyo Sukarno dan Tim Kampanye Paslon no.2 Suryo Sumito.

Lokasi pemasangan alat peraga kampanye adalah Baliho ukuran 4 x 7 M disediakan KPU Wonogiri, setiap Paslon 5 buah. Ditempatkan di Wuryantoo, Ngadirojo, Nguntoronadi, Purwantoro, dan Giriwoyo. Masing-masing Paslon bisa nambah 150 % dengan ukuran maksimal 4 X 7 M, lokasi penasangan tidak boleh di tempat yang dilarang sesuai Perbub no. 30 tahun 2013.

Untuk umbul-umbul disediakan KPU paslon disediakan 20 buah di setiap Kecamatan dan lokasi pemasangangan. Yaitu di tepi jalan Desa/Kelurahan, tepi jalan kabupaten di wilayah Kecamatan, di sekitar lapangan Desa/ Kelurahan. Tepi jalan Propinsi di Wilayah Kecamatan. Masing-masing paslon bisa menambah 150%. Pemasangan tidak boleh di tempat yang dilarang Perbub no 30 Th 2013.

Untuk spanduk ukuran 1,5 X 7 M, setiap paslon dari KPU setiap Paslon mendapatkan 2 lembar setiap Desa/Kelurahan.

Lokasi pemasangan :
a) Tepi jalan desa/kelurahan
b) Tepi jalan Kabupaten berada di Wilayah Kecamatan. c) sekitar lapangan desa/kelurahan. d) Tepi jalan propinsi yg berada di Wilayah Kecamatan.
2) Masing-masing paslon bisa menambah 150 % atau sebanyak 3 lembar di setiap Desa/Kelurahan, pemasangan tidak boleh melanngar Perbub No. 30 Tahun 2013. Hasil rakor disepakati bersama. (baguss)