Gelapkan Motor Teman, Iqbal Diringkus Polisi

0 675
tersangka penggelapan sepeda motor dan HP Maulana alias Iqbal

INFOWONOGRI.COM-NGADIROJO-Teman yang baik itu saling menjaga kepercayaan. Saling tolong menolong. Tapi tidak demikian dengan Maulana alias Iqbal (22). Warga asal Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi Jatim itu malah menggelapkan motor temannya.

Teman yang menjadi korban penggelapan sepeda motor adalah Angga (25) warga Kecamatan Ngadirojo Wonogiri. Sepeda motor yang digelapkan adalah CB 150 Nopol AE-4348-MT, sebuah HP Lenovo, dan surat kendaraan bermotor.

Naasnya, sepeda motor itu bukan milik Angga sendiri. Melainkan, juga,milik temannya. Yaitu milik Iyunk Danon Mahardika (22) warga Desa Ngadiluwih, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Ceritanya, Angga bertemu dengan Iyunk Selasa (13/02) di Wonogiri Kota. Kemudian Angga meminjam sepeda itu, untuk mengantarkan pelaku, ke Giriwono Wonogiri Kota. Sampai di toko swalayan di sekitar RSUD dr Soediran Mangun Sumarso, pelaku meminta diturunkan.

Pelaku dan Angga turun di depan toko swalayan. Kemudian pelaku meminta tolong kepada Angga, agar membelikan minuman dan makanan kemasan di toko swalayan tersebut. Tampa curiga, Angga menurutinya. Saatitulah pelaku beraksi.

Pelaku membawa kabur sepeda motor milik temannya itu. “Modusnya cukup lihai. Pura pura meminta Saksi 1 membelikan minuman ke toko swalayan. Ketika korban kembali dari toko swlayan, ternyata pelaku dan motor sudah tidak ada di parkiran,” katanya Muhammad Kariri.

Karena panik, motor pinjaman dibawa rekan sendiri, saksi melaporkan ke Polisi. Polisi menindaklanjuti dengan melakukan pengejaran. Pelaku diamankan di Mapolres Wonogiri beserta barang buktinya. “Pelaku kita jerat pasal 378 / 372 KUHP,” kata Kariri. (baguss)