Gedung Disdik Baru Dibangun Dikhawatirkan Runtuh

0 832
gedung dinas pendidikan Kabupaten Wonogiri.

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Gedung Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri dikhawatirkan runtuh. Padahal gedung tersebut baru saja dibangun, 2016. Bahkan, baru ditempati Februari 2017.

Pantauan IW di Gedung Dinas Pendidikan di Bulusulur Wonogiri, diketahui bagian yang dikhawatirkan runtuh adalah “risplang” bagian depan kantor tersebut.

Posisi risplang tampak turun dari posisinya. Pada bagian lain tampak retak-retak. Muncul rembesan air. Tidak hanya bagian risplang, pada bagian lantai dak juga retak-retak. Sebagian retakan telah ditutup semen. Beberapa retakan lain ada di di dinding lobi depan pintu ruang kepala dinas. Ada beberapa titik. Eternet atas ruang lobi tersebut sejak tahun pertama ditempati juga sudah runtuh. Namun saat ini telah diperbaiki.

Masih ada lagi, dinding di ruang sekretaris dinas pendidikan juga retak, mulai dari bawah sampai ke atas. I sekitar kamar mandi lantai satu juga tampak banyak retakan di dinding. Demikian juga risplang yang mengelilingi lantai satu, baik di sisi timur, utara, maupun barat. Sedangkan sisi selatan tidak ada, tidak tampak ada retakan.


Pada Kamis (1/2/18) ada lima orang pekerja sedang membangun pilar penyangga risplang itu agar tidak runtuh.
“Saya disuruh bangun pilar, karena risplang turun, kurang kuat,” kata seorang pekerja. Pekerjaan itu dipercayakan kepada CV Anugrah Wuryantoro Wonogiri. Menurutnya ada enam risplang yang dibangun. Dikerjakan sejak sepekan lalu. Sampai saat ini belum kelar.

Dikatakan, kedalaman cakar ayam sedalam 170 cm. Dengan anyaman otot balung besi ukuran 12. Namun setelah dicek ternyata besi ukuran 10.
Kepala Dinas Pendidikan H. Siswanto ti

dak ada di tempat. Sehingga belum dapat dikonfirmasi. Melalui Sekdin, Sriyanto, dikatakan, pihaknya akan segera memperbaikinya. “Sementara ini saya masih ada waktu ndandani (memperbaiki),” kata Sriyanto. (baguss)

error: Content is protected !!