Besok Pengumuman Hasil Verifikasi Parpol

0 325
KPU, Panwaskab dan Kader PAN foto bersama seusai verifikasi pengurus DPD PAN Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonogiri telah selesai melakukan verifikasi faktual Parpol Peserta calon peserta Pemilu 2019.

Verifikasi dilakukan selama tiga hari, mula 30, 31 Januari dan 1 Februari 2018. Verifikasi berdasarkan perintah Mahkamah Konstitusi (MK) RI, yaitu terhadap Parpol yang pernah mengikuti Pemilu 2014, pengurusan dan keanggotaan di tingkat Kabupaten Wonogiri.

“Hari ini kita selesai verifikasi. Hasilnya besok pukul 14.00 Wibakan kita umumkan,” kata Suyono komisioner KPU Wonogiri, Kamis (2/1/18) seusai verifikasi di Kantor DPD PAN Wonogiri.

Hari terakhir yang diverifikasi pada Kamis (1/2) adalah PAN, PKB, PBB, PDIP, Garuda, dan PKPI.

Sedangkan verifikasi pertama dilakukan parpol baru yaitu Perindo, PSI, Berkarya, dan Garuda. Berkarya dan Garuda ada perbaikan di keanggotaan.

Mnurut Suyono, saat ini di Kabupaten Wonogiri ada 12 Parpol peserta Pemilu 2014, ditambah dua parpol Berkarya dan Garuda.

Menurutnya, kepengurusan Parpol di tingkat Kabupaten rata-rata komplit keanggotaan.Verifikasi dihairi komisoner Provinsi Jateng, Kabupaten, Bawaslu Kabupaten, dan Panwas Kecamatan. (baguss)

error: Content is protected !!