Tentara Kita Uji Nyali Daki Gunung Gandul

0 1.111


INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0728/Wonogiri melaksakan kegiatan mendaki Gunung Gandul, Selasa (23/1/18) di wilayah Wonogiri Kota.

Dandim Letkol Inf Basuki Sepriyadi melalui Bidang Penerangan mengemukakan, kegiatan itu Program Satuan Atas dalam rangka Kegiatan Minggu Militer (KMM) setiap bulan.

Materinya, senam, jalan dan lari. Diawali Apel pagi di Makodim dipimpin Mayor Inf Handoko Setyo Budi, SE. Senam dipimpin Bintara Operasi (Batiops) Serma Widi.

Kegiatan lari dan jalan menempuh jarak ± 10 km (PP). Route Star dari halaman Makodim melewati jalan Kampung Gerdu sampai memasuki hutan komplek Gunung Gandul sehingga puncak. Adapun letak Gunung Gandul yang tepatnya arah barat dari kantor Makodim 0728/Wonogiri dan sebelah Selatan dari kantor Kelurahan Giriwono.


Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Basuki Sepriadi melalui (Pasandi) Letda Inf Nurhadi yang merangkap sebagai Perwira Penerangan (Papen) menambahkan kegiatan ini untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga anggota.

“Anggota wajib mengerti dan bisa naik sampai ke puncak Gunung Gandul, dari puncak bisa menikmati keindahan pemandangan Kota Wonogiri, Waduk Serba Guna Wonogiri dan stadion pringgodani serta waduk tandon (Krisak). Provoost dan tim medis Klinik Pratama-28 turut memantau,” kata Nurhadi (baguss).

error: Content is protected !!